Kembalinya Han Lue dalam <i>Fast Furious 9</I>
Fast Furious 9 (Twitter/@thefastsaga)

Bagikan:

JAKARTA - Trailer Fast & Furious 9 dirilis pada hari ini, 1 Februari. Sejumlah penampilan dihadirkan menjadi misteri dalam trailer sehingga meninggalkan pertanyaan bagi para penggemar. Franchise yang menghasilkan keuntungan ini masih melanjutkan cerita antara Toretto dengan timnya.

Universal Pictures merilis trailer berdurasi empat menit di mana Fast and Furious 9 akan kembali disutradarai oleh Justin Lin. Sebelumnya, Justin sudah mengarahkan Tokyo Drift di tahun 2006 serta tiga seri berikutnya sebelum akhirnya berpindah tangan ke James Wan untuk seri ketujuh. Selain trailer, rumah produksi juga melepas poster utama serta poster karakternya.

Dalam Fast and Furious 9, Dom mengikuti arahan teroris cyber bernama Cipher (Charlize Theron). Namun, Dom menemukan mantan pacarnya, Elena Neves (Elsa Pataky) meninggalkannya seorang anak laki-laki. Elena tidak selamat tetapi berbeda dengan anaknya.

Tidak hanya konflik dengan dunia luar, Dom juga dipertemukan dengan Jakob (John Cena) yang adalah adik kandungnya. Ternyata Jakob adalah orang di bawah pimpinan Cipher dan Cipher ingin membalas dendam melalui keluarga Dom sendiri.

“Tidak ada yang lebih kuat daripada cinta sebuah keluarga,” kata Magdalene Shaw (Helen Mirren) menarasikan konflik tersebut.

Tetapi, selain installment ke sembilan, ada kehadiran Han Lue (Sung Kang) yang diselipkan di akhir trailer. Han berjalan menemui teman-teman lamanya dan memeluk Dom. Dalam seri Tokyo Drift, Han memang tewas terbunuh oleh Shaw tetapi mungkin ada penjelasan yang lebih masuk akal tentang kembalinya Han.

Trailer ini dirilis setelah konser Fast & Furious Fan Fest yang diisi oleh penampilan dari Cardi B, Wiz Khalifa, Charlie Puth, Ozuna, dan Ludacris. Sebenarnya, rencana franchise ke 9 dan 10 sudah beredar sejak tahun 2016 dimana saat itu seri ke 9 awalnya dirilis pada April 2019. Tetapi rencana tersebut diganti dengan sebuah spinoff, Hobbs and Shaw dimainkan oleh Dwayne Johnson dan Jason Stratham.

Melalui trailer Fast & Furious 9, konflik yang terjadi juga masih berkaitan dengan mobil-mobil mewah yang aksi yang menarik. Meskipun banyak pertanyaan terkait franchise Fast & Furious, tetapi penggemar akan selalu menunggu kelanjutan kisah Dom dan teman-teman. Fast & Furious 9 akan tayang serentak mulai 22 Mei 2020 sedangkan bagian ke 10 dan film terakhirnya akan tayang pada 2 April 2021.