Foto Pertama My Chemical Romance Sejak Umumkan Reuni
My Chemical Romance (Foto: Twitter @MCRofficial)ยท

Bagikan:

JAKARTA - My Chemical Romance (MCR) membagikan foto pertama pasca-pengumuman reuni mereka setelah enam tahun berpisah.

Bulan lalu, band ini mengumumkan sebuah pertunjukan comeback di Shrine Expo Hall, Los Angeles yang akan digelar pada 20 Desember mendatang. Tiket dijual sejak 1 November lalu dan ludes dalam hitungan menit.

Gerard Way dkk lantas membagikan detail dari tiga pertunjukan yang dijadwalkan untuk 2020. Mem-posting di media sosial mereka, MCR akan tampil di Australia, New Zealand dan Jepang awal tahun depan.

Mereka akan tampil di The Outer Fieldsm Western Spring Stadium di Auckland pada 25 Maret, bersama sejumlah tamu spesial semisal Jimmy Eat World, Midnight Youth, dan Miss June.

Sabtu kemarin, band membagikan foto pertama sejak mereka bersama lagi. Dengan keterangan foto simpel yang berbunyii, "11.5.19" - yang diasumsikan terhadap tanggal pengambilan foto tersebut. Foto hitam putih itu memperlihatkan MCR duduk di lantai studio latihan.

Sementara itu pekan lalu, single mereka yang bertajuk The Black Parade kembali masuk tangga lagu Billboard 200. Mengacu pada data resmi, albumnya yang dirilis pada 2006 juga kembali masuk tangga album Billboard untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

Kabar tentang reuni MCR diungkapkan Gerard Way dalam wawancara bersama The Guardian. Gerard mengatakan kesuksesan album Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys memengaruhi bubarnya MCR. Tekanan kala itu jadi puncak dari gejolak yang telah dirasakan penggawa band sejak kesuksesan album The Black Parade.

“Ketika hal-hal menjadi sukses dan berjalan dengan baik, itulah ketika orang mulai memiliki opini dan Anda mulai berjuang," tuturnya, dikutip dari NME.

"Semua orang memiliki opini tentang apa yang seharusnya MCR lakukan. Itu membuat sulit untuk menentukan arah yang akan diambil. Anda berada di dalam perangkap pikiran 'Apakah ini sudah cukup baik?'"

Wacana reuni ini sejatinya sudah bergaung selama bertahun-tahun setelah bubarnya MCR. “Saya rindu bermain dengan para anggota, tetapi saya pikir tidak (untuk reuni).” Kini, wacana itu terjawab.