Petualangan Baru Andika Eks The Titans Bersama Mikhaila
Mikhaela (Dok. Boleh Musik)

Bagikan:

JAKARTA - Mendengar nama grup yang satu ini mengingatkan nama sosok seorang perempuan. Adalah Mikhaila, band bergenre pop rock yang baru meluncurkan single berjudul You’ll Be Mine

Band ini digawangi Fatmanda Bachtiar (vokal), Rinald Ngalungi (gitar), Rendi Risandi (gitar), Andika Naliputra (kibor, gitar), Ali Hudiyanto (bass), dan seorang drumer yang mempunyai nama samaran, Reza.

Lagu You’ll Be Mine yang berbahasa Inggris merupakan karya dari sang gitaris Rendi Risandi dan mengangkat tema tentang cinta terpendam dan pemujaan terhadap sosok kekasih yang tidak diungkapkan secara terang-terangan. 

Meskipun demikian, ada rasa optimisme bahwa suatu saat nanti akan dapat memiliki sang kekasih meskipun harus menunggu lama.

Nama Mikhaila terinspirasi dari malaikat Mikail, yang tugas utamanya adalah memberikan rezeki kepada seluruh makhluk hidup yang ada di muka bumi. Karena kurang pas dengan nama tersebut akhirnya dipilih nama Mikhaila dengan menambah huruf A di belakangnya. 

Dengan nama Mikhaila diharapkan bisa membawa kebaikan dan keberkahan untuk semua pihak yang telan mendukung dalam perjalanan bermusik mereka. 

Mikhaila terbentuk pada 21 Desember 2012. Awalnya, band ini terdiri dari tiga personel yaitu Manda, Andika dan Risky. Risky kemudian mundur dari band dan lebih memilih bekerja di sebuah stasiun televisi. 

Sementara Manda kemudian juga menikah dan mempunyai anak sehingga Mikhaila memutuskan vakum. Baru di kemudian hari, Mikhaila kembali terbentuk dengan formasi baru dan meluncurkan single ini setelah Andika lepas dari band sebelumnya, The Titans.

Andika mengumumkan kepergiannya dari band yang telah ia bentuk sejak 13 tahun lalu melalui unggahan video di akun Instagram pribadinya. Andika mengungkap, dirinya sudah tak bergabung lagi dengan band yang populer lewat lagu Rasa itu sejak hari pertama pada tahun ini.

"Banyaklah masalahnya, dari mulai ada yang saya rasa nggak adil, jadwal saya juga yang bikin saya sering bentrok sekarang sama The Titans, karena saya ada tur dan travel, jadi saya sering bepergian ke luar negeri juga," ungkap Andika dalam video tersebut.

"Itu bisa menghambat bandnya itu sendiri. Akhirnya saya memutuskan untuk mengundurkan diri secara baik-baik," lanjut dia.

Meski demikian, pria 39 tahun mengatakan hubungan silaturahmi antara dirinya dan lima personel The Titans yang lain; Indra, Rezcky, Tomtom, Onny, dan Imot masih harus tetap terjalin. 

"Saya masih support @thetitans_id 100% sampai sekarang. Maju terus, barudaks! Love you guys always!," pungkasnya. Lihat videonya di bawah: