Solskjaer Butuh Pemain yang Rela Hidungnya Patah demi Mencetak Gol

Solskjaer Butuh Pemain yang Rela Hidungnya Patah demi Mencetak Gol

Ole Gunnar Solskjaer (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Penutupan jendela transfer musim dingin semakin dekat. Sementara itu, Ole Gunnar Solskjaer masih belum mendapatkan striker yang diinginkannya. Bagaimana nasib Manchester United?

United memang menang 1-0 atas rival sekota Manchester City pada semifinal Piala EFL (Carabao Cup), Rabu, 29 Januari. Tapi, itu tidak cukup untuk meloloskan mereka ke final lantaran pada leg pertama kalah 1-3 di Old Trafford.

Dalam laga tersebut, Solskjaer lagi-lagi tanpa pencetak gol terbanyak Marcus Rashford yang menderita cedera punggung. Anthony Martial dan Mason Greenwood yang berusia 18 tahun sebagai satu-satunya pilihan sang pelatih tidak bisa berbuat banyak.

"Kami membutuhkan lebih banyak pencetak gol, kami membutuhkan lebih banyak gol. Itu pasti," kata manajer United, dilansir dari Soccerway, Kamis.

"Saya butuh seseorang yang rela mematahkan hidungnya atau jari kaki mereka untuk mencetak gol. Dia tidak harus pemain bagus. Kita tahu itu."

United saat ini berada di urutan kelima di Liga Premier, enam poin di luar empat besar. Mereka kehabisan waktu untuk membawa pemain depan baru, tapi Solskjaer bertekad untuk mendapatkan lebih banyak gol dari para pemain yang sudah siap untuknya.

Transfer Bruno Fernandes dari Sporting CP ke Old Trafford dikonfirmasi sudah rampung. Hal ini disampaikan Setan Merah melalui akun media sosial mereka pada Rabu kemarin.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Sporting CP untuk transfer Bruno Fernandes. Transfer akan terjadi menunggu hasil tes medis dan persetujuan persyaratan pribadi," kicau Manchester.

Fernandes memang bukan penyerang. Tipe permainannya pun jauh berbeda dari Rashford. Sepanjang musim ini, dari 28 pertandingan, kapten Sporting ini bermain sebagai gelandang serang sebanyak 23 kali.

Pemain Portugal itu diprediksi akan bermain di belakang penyerang tunggal Setan Merah selama sisa musim ini. Masalahnya, siapa penyerang tunggal yang dimaksud?

"Saya menantang mereka dan saya perlu lebih menantang mereka karena kami tidak bisa hanya mencetak gol bagus," tambahnya.

"Kita akan sampai di sana, tidak diragukan lagi, karena para pemain ini ingin belajar. Mereka telah meningkat banyak."