Rodrigo adalah Cerita Baru Gagalnya Barca di Pasar Transfer
Rodrigo Moreno (Twitter @MKarneh)

Bagikan:

JAKARTA - Kegagalan Barcelona mendatangkan Rodrigo Moreno hanyalah episode terbaru dari serangkaian pengejaran yang berakhir buruk bagi klub Catalan. Ya, cerita serupa sering terjadi selama beberapa musim terakhir. 

Rodrigo ditargetkan sebagai penandatanganan penting Los Blaugrana pada musim dingin ini untuk menggantikan Luis Suarez yang cedera hingga akhir musim. Tetapi, kegagalan kembali terjadi sehingga meninggalkan rasa frustrasi mendalam pada pasukan Camp Nou.  

Satu kaki Rodrigo seakan sudah ada di dalam skuat Quique Setien, tetapi Valencia melakukan perlawanan. Akhirnya, sang striker memutuskan untuk tetap di Mestalla. 

Dalam pembicaraan dengan agen sepak bola Portugal, Jorge Mendes, nama Bruno Fernandes (Sporting Lisbon) juga muncul. Namun, dia lebih memilih bermain di Liga Inggris dengan Manchester United. 

Keputusan presiden Barca Josep Maria Bartomeu untuk mempublikasikan setiap langkah klub di pasar transfer adalah hal yang aneh. Rencana mereka memiliki kecenderungan menjadi konsumsi umum sebelum segala sesuatunya benar-benar terjadi. 

Ini seperti saat kita melihat 'film' buatan Barca sebelumnya. Ketika Ernesto Valverde berada di ambang pemecatan, mereka mencoba meyakinkan Xavi Hernandez untuk bergabung. Nyatanya, Setien yang ditunjuk menjadi pelatih kepala.

Bahkan musim panas lalu klub ini jelas berusaha untuk menandatangani Neymar. Setiap langkah mereka dan setiap perjalanan ke Paris diketahui publik. Tetapi Neymar tetap di Paris, seperti halnya Marco Verratti, sebelumnya.

Bahkan Antoine Griezmann membutuhkan waktu lebih lama dari yang mereka inginkan untuk tiba di Catalonia. Ia sampai memproduksi film dokumenter berjudul La Decision untuk menunjukan kesetiaannya kepada Atletico Madrid sebelum akhirnya mengkhianati publik Wanda Metropolitano.