Band Lain Baru Bermimpi, Reality Club Tampil di Mancanegara Berulang Kali
Reality Club (Dok. Reality Club)

Bagikan:

JAKARTA - Reality Club kembali menginjakkan kaki di panggung internasional. Kali ini, mereka akan tampil di South By Southwest (SXSW) Music Festival di Austin, Texas, Amerika Serikat pada 16-22 Maret 2020. Reality Club akan mewakili Indonesia bersama Grrrl Gang, yang lebih dulu diumumkan untuk ikut tampil di SXSW bulan lalu. 

Melalui pengumuman resmi, Reality Club mengungkap mereka terpilih di antara 2.000 lebih artis dari sekitar 60 negara yang ambil bagian dalam acara ini. Setelah sebelumnya bermain di Tokyo pada Mei lalu, Kuala Lumpur dan Singapura saat tur album kedua, dan Jeddah di akhir September, festival ini menjadi panggung kelima Reality Club di luar negeri dalam jangka waktu setahun ini.

Sejak 1987, selama tiap tahun di Austin, Texas, SXSW Music Festival telah menjadi wadah bagi artis, fans dan profesional musik, bersama dengan pelaku kreatif di industri film dan teknologi, untuk kolaborasi, diskusi, dan eksplorasi musik itu sendiri — melalui pencarian bakat-bakat baru, membangun koneksi personal dan bisnis, dan menikmati penampilan live dari band-band dari seluruh dunia. 

Festival ini secara khusus dikurasi oleh tim SXSW in bersama beberapa label rekaman, booking agency, firma management dan PR, publisher, media, brand, festival, dan masih banyak lagi. Live performance akan berlangsung di berbagai bar, club, taman, dan hotel sepanjang pusat kota Austin.

SXSW tahun ini akan dihadiri Roger Waters, komposer, pendiri, dan otak kreatif di balik band legendaris Pink Floyd. Waters akan memberikan sebuah music keynote speech saat konferensi berlangsung. Selain Waters, konferensi di SXSW juga akan dihadiri oleh berbagai pembicara ternama dari berbagai industri, seperti fashion designer Tommy Hilfiger dan rapper/produser Curtis “50 Cent” Jackson.

Sebagai tambahan informasi, Reality Club terbentuk pada akhir 2016 dan merupakan band indie-rock peraih nominasi AMI (Anugerah Musik Indonesia) untuk kategori Best Alternative Track Of The Year dan Best Newcomer pada tahun 2018. Berasal dari Jakarta, mereka kian berkembang dan terus menjadi pembicaraan sejak merilis single pertamanya Is It The Answer?.

Reality Club terdiri Era Patigo (drum), Iqbal Anggakusumah (gitar), Faiz Novascotia Saripudin (vokal dan gitar), Fathia Izzati (vocal dan kibor), dan Nugi Wicaksono (bass). Dengan target pasar internasional, mereka telah memperluas pendengarnya sejak 2019 melalui showcase di berbagai negara.

Lagu-lagu karya Reality Club berisi pesan-pesan emosional dan disampaikan dengan lirik yang mendalam dan suara yang catchy.