Unggahan Saaih Halilintar dan Kesamaan Foto Lokasi Kematian Kobe Bryant dari @tmz_tv

Unggahan Saaih Halilintar dan Kesamaan Foto Lokasi Kematian Kobe Bryant dari @tmz_tv

Ilustrasi (Raga Granada/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Senin, 27 Januari, dunia dikejutkan dengan berita kematian salah satu pemain basket legendaris, Kobe Bryant. Kobe meninggal akibat kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat.

Dilansir dari USA Today, Kobe adalah satu dari sembilan penumpang yang ada di helikopter itu. Selain Kobe, anaknya, Gianna juga mengalami hal yang sama. Gianna dan Kobe berada di helikopter itu untuk perjalanan dari AAU Basketball. 

Kabar duka yang menimpa legenda basket dengan titel pemenang NBA sebanyak lima kali ini, mendapat tanggapan dari berbagai kalangan. Kematian legenda yang bermain 20 tahun bersama Los Angeles Lakers ini jadi trending topic dunia, dengan tagar #RIPMamba. Mamba adalah julukan Kobe selama kariernya di NBA.

Salah satunya adalah YouTuber Saaih Halilintar yang mengunggah cerita kematian Kobe di akun Instagramnya. Dia menceritakan tentang kejadian jatuhnya helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant. 

"Aku kaget ada berita helicopter jatuh di LA tempat aku menginap sekarang. Dan beberapa menit kemudian ada kabar bahwa pahlawan dan atlit basket LA telah meninggal dunia @kobebryant 13 menit dari tempat aku sekarang." ujar Saaih. 

 

Tangkap layar unggahan Saaih Halilintar tentang kematian Kobe Bryant hingga pukul 16.00 WIB (Tangkap layar Instagram @saaihalilintar)

Postingan Saaih mendapat tanggapan beragam dari para pengikutnya yang turut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Kobe Bryant. Bahkan beberapa media sempat membuat postingan Instagram Saaih menjadi pemberitaan. 

Namun ada yang aneh dari postingan instagram Saaih tersebut. Dua gambar yang digabung menjadi satu ini terlampau mirip dengan postingan instagram @tmz_tv. Postingan salah satu media yang gosip populer ini malah dua jam lebih awal mengunggah foto tersebut daripada Saaih. 

Perbedaan antara foto Saaih dan TMZ hanya secuil. Unggahan TMZ tak memilik huruf 'S', sementara unggahan Saaih ada huruf 'S' di gambarnya.

 

Tim VOI mencoba meminta tanggapan Saaih Halilintar terkait postingan instagram yang ia ambil dari @tmz_tv. Tapi hingga berita ini diturunkan, belum ada jawaban dari Saaih. Sampai berita ini ditulis, Saaih juga belum menghapus postingannya tersebut. 

Kobe Bryant adalah legenda basket dengan titel pemenang NBA sebanyak lima kali. Dia berkarier dalam dunia basket selama 20 tahun bersama Los Angeles Lakers.

Pada 2012, Bryant memenangkan medali emas bersama USA Basketball. Namun, pada 2016, ia memutuskan untuk pensiun dari dunia yang membesarkan namanya

Sejumlah publik figur mengucapkan belasungkawa termasuk dari Bill Clinton, beberapa rekan dalam basket yakni Michael Jordan dan Shaquille O’Neal.

Acara Grammy Awards yang sedang berlangsung dibuka dengan penampilan Lizzo yang mendedikasikan untuk Bryant. Setelah itu, Alicia Keys dan Boyz II Men mempersembahkan sebuah lagu untuk Kobe Bryant. Selamat jalan, Kobe Bryant dan Gianna.