Perayaan Jejak Rekam Karier Musik Gerald Situmorang dalam Konser 7 Hari
Gerald Situmorang (Dok. Gerald Situmorang)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi, arranger, sekaligus produser rekaman Gerald Situmorang akan memasuki satu dekade dirinya berkarier di industri musik Tanah Air. Momen ini terhitung dari dirilisnya album debut band pertama GeSit - demikian sapaan musisi dan produser rekaan ini -, Sketsa yang berjudul Childhood’s Dream pada 31 Januari 2010. 

Dengan tanggal ini sebagai acuan, maka GeSit pun berinisiatif menyelenggarakan Always Changing: A Decade of Gerald Situmorang, sebuah rangkaian tur 7 pertunjukan dalam 7 hari non-stop, mulai dari Senin, 27 Januari hingga Minggu, 2 Februari 2020 di Jakarta dan seputaran Tangerang Selatan.

Dalam rangkaian ini, GeSit akan menampilkan semua proyek musik yang pernah dia perkuat dalam 10 tahun berkarya. Mulai dari Gerald Situmorang & Sri Hanuraga – META, Hermiola Quartet, Gerald Situmorang Trio, Barasuara, Gerald Situmorang Dimensions, Gerald Situmorang Sollitude, hingga band pertama GeSit, Sketsa.

“Idenya dari gue. Waktu itu gara-garanya, tahun lalu, Marco (drumer Barasuara) pernah komen ‘kangen lo main Jazz lagi” di salah satu postingan gue. Pas kebetulan juga awal tahun ini 10 tahun lalu album debut band gue, Sketsa, rilis. Ya udah gue bikin lah rangkaian pertunjukan ini,” ungkap Gerald, dalam keterangan tertulis yang diterima VOI.

Total ada 30 musisi dan 70 lagu yang akan dibawakan dalam Always Changing: A Decade of Gerald Situmorang. Dengan salah satu titiknya, yang menampilkan Gerald Situmorang Trio, GeSit akan menyelipkan gitar klinik dalam penampilannya.

“Pengen sharing aja. Gue juga termasuk yang jarang melakukan klinik. Nah, nanti yang di titik ini gue akan sharing tentang perjalanan karier di musik mulai dari produce, arrange, main gitar, main jazz, sampai gimana improvisasi dalam mainin keduanya,” tambah pemain bass Barasuara ini.

Untuk access pass penonton, agar dapat menonton ketujuh pertunjukan ini, GeSit melakukan crowdfuding di platform Kolase.com dengan tujuh pilihan reward sesuai jumlah pertunjukan di rangkaian tur ini.

Mulai dari reward seharga Rp50 ribu hingga Rp150 ribu penonton tidak hanya mendapatkan access pass, tetapi juga minuman/es krim sesuai dengan jenis venue-nya. Ketujuh reward ini bisa didapatkan melalui link: kolase.com/gesit.

Jadwal lengkap Always Changing: A Decade of Gerald Situmorang bisa dipantau di akun Instagram @GeraldSitumorang.