Stars and Rabbit Luncurkan  Single <i>Little Mischievous</i>
Stars and Rabbit (Dok. Stars and Rabbit)

Bagikan:

JAKARTA - Stars and Rabbit, duo yang kini beranggotakan Elda Suryani dan Didit Saad, merilis single dan video musik terbaru bertajuk Little Mischievous. Lagu ini merupakan single pertama dari album Rainbow Aisle yang dijadwalkan rilis 26 Februari mendatang.

Lagu yang diciptakan oleh Elda dan Didit ini bercerita tentang sebuah proses bersenang-senang tanpa beban. 

“Ketika mulai bosan dengan rutinitas, kadang timbul ide-ide gila yang justru bisa membuat kita lebih hidup,” ujar Didit, dalam keterangan tertulis yang diterima VOI.

Bahkan menurut Didit, penggambaran visual oleh Agung Pambudi dalam video Little Mischievous mewakili gambaran umum dari proses album Rainbow Aisle.  

“Di sini aku coba portray feelings-nya Mba Elda menerima adanya Mas Didit masuk di sini (Stars and Rabbit),” tutup Agung seperti yang disampaikan dalam Behind The Scenes dari video musik tersebut. 

Ya, didasari keinginan untuk bersenang-senang dengan hal baru, Stars and Rabbit dan Agung Pambudi akhirnya sukses mewujudkannya dalam video musik Little Mischievous

Sebelum merilis single ini, Stars and Rabbit berkolaborasi dengan Bottlesmoker dalam album bertajuk Pieces That Fit. Berisi tujuh lagu baru dan satu lagu lama milik Bottlesmoker yang diambil dari album pertama mereka, Hypnagogic (2014), album ini dirilis pada 3 Januari lalu.

Proyek kolaborasi ini berlangsung sejak 2016, ketika unit pop imajiner dari Yogyakarta dan elektronik duo dari Bandung ini mulai merespons komposisi masing-masing dan rutin menampilkannya di atas panggung.

Rencananya, bulan Februari nanti mereka juga akan melakukan tur beberapa kota di Asia, dimulai di Taipei 20 Februari, kemudian Tokyo dan Busan. Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal kota lain di Indonesia, diperkirakan mereka akan menutup rangkaian tur tersebut di Jakarta.

Pada November tahun lalu, duo folk ini tampil di Iceland Airwaves di Reykjavik. Pada edisi ke-21 penyelenggaraan festival tersebut, duo yang saat itu masih digawangi Elda Suryani (vokal) dan Adi Widodo (gitar) ini bergabung dengan musisi/band manacanegara semisal Mac DeMarco, Of Monster and Man, Orville Peck, dan masih banyak lainnya. 

Iceland Airwaves merupakan festival yang kerap dihelat saat musim dingin. Sejak 1999 - yang pada awalnya menggunakan hangar pesawat sebagai tempat pertunjukan - kini berkembang menggunakan banyak ruang di kota Reykjavik seperti toko musik, museum seni, bar, gereja, klub malam, dan ruang pertunjukan.