Titik Baru Setelah Satu Dekade Djakarta Warehouse Project
Sesi konferensi pers DWP di Jakarta (Tarida Angelina/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Festival tahunan Djakarta Warehouse Project (DWP) akan memasuki gelaran ke-11 nya pada 2019 ini, sebuah hal yang jarang terjadi pada acara festival di Indonesia. Untuk melewati satu dekade konser, mungkin cuma Ismaya Live yang mampu mencapainya. Bisa dilihat juga setiap tahunnya, DWP mengalami peningkatan secara positif.

Melalui konferensi pers kedua DWP di Djournal House, Jakarta Selatan, Jumat 15 November, Ismaya Live selaku penyelenggara membocorkan beberapa informasi dari festival yang akan diadakan di JI EXPO Kemayoran, Jakarta pada 13-15 Desember 2019. Konferensi pers dihadiri oleh Kevin Wiyarnanda sebagai Public Relations Ismaya, Sarah Deshita sebagai Brand Manager Ismaya, serta DJ Pixiee sebagai pengisi DWP 2019. Ketiganya berbagi tentang apa saja yang baru dari acara tahun ini.

Salah satu DJ yang berdiri di barisan utama, Calvin Harris akan kembali hadir setelah penampilannya tujuh tahun lalu. Sepanjang tahun berjalan, Calvin Harris sudah menelurkan banyak lagu yang menjadi hit. Ia juga banyak berduet dengan sesama musisi, sebut saja Frank Ocean, Sam Smith, Ariana Grande, dan masih banyak lagi.

Sarah Deshita menjelaskan, pihak Ismaya sudah menjadikan Calvin Harris sebagai wishlist dalam line up DWP 2019.

“Kesulitannya lebih ke schedule conflict atau studio time-nya dia,” kata Sarah, yang menyebut Calvin Harris merupakan seorang headliners material.

Selain itu, touring party Elrow dari Barcelona juga menjadi penampil yang ditunggu. Sarah megaku banyak yang menanyakan kehadiran Elrow dalam gelaran DWP. Beruntungnya, Ismaya Live akan membawa Elrow dalam tema El triangulo de las Rowmudas, konsep yang berfokus pada perjalanan kapal selam yang menyenangkan sampai kapal tersebut masuk ke dalam ikan. Sebuah ide yang menyenangkan!

Ada juga Yellow Claw yang mengonfirmasi membawa Barong Family, label rekaman milik mereka. Ini merupakan kunjungan pertama Barong Family ke Indonesia, jadi sudah dipastikan ada kejutan dan pastinya seru. 

More Awareness, More Fun

Meskipun DWP sudah dikenal dan memiliki tempat bagi para penikmat konser, bukan berarti tidak ada peningkatan dalam acaranya. Ismaya Live menyiapkan sejumlah keseruan yang siap dibagikan pada acara ini. 

Untuk para pengguna Instagram, ada official gif DWP 2019 untuk memperindah Instagram story. Ada juga beberapa kolaborasi dengan pihak musisi dan brand lokal untuk menyatukan visi DWP 2019 dalam bentuk cendera mata. Kaos yang diproduksi tersedia dalam model unisex sehingga semua gender bisa memakainya. Selain itu ada kolaborasi dengan franchise Disney yang sangat production wise.

Eternal Plus sebagai minuman resmi DWP juga akan mengeluarkan koleksi istimewa yang dijual terbatas. Botol dengan desain yang bagus ini bisa didapatkan secara umum di supermarket atau di gelaran DWP 2019.

Untuk meningkatkan awareness para penikmat musik, DWP juga mengadakan acara Road to DWP 2019 di belasan kota di dalam negeri dan luar negeri. Pekan depan, Road to DWP dijadwalkan mengunjungi Beijing, Hangzhou, Shanghai, Nanjing, Hanoi, Changzhou, dan Suzhou.

Selebrasi Menyambut Titik Baru

Sedari awal sudah dijelaskan, DWP tahun ini memasuki tahun ke-11, yang berarti setelah satu dekade akan memulai kembali dengan baru. Alasan memulai sesuatu baru juga setelah tahun lalu mengadakan DWP di Bali.

“Kenapa enggak? It’s a new celebration for us. Seru juga buat di Bali. DWP itu penutup akhir tahun jadi semacam DWP weekend.”

Sudah menjadi event tahunan di Indonesia, Ismaya Live berharap DWP bukan sekadar festival musik saja. “Tapi juga celebration of life,” tutup Sarah.

Calvin Harris, Disclosure, Martin Garrix, Skrillex, dan Zedd dijadwalkan menjadi jajaran utama festival DWP 2019. Tetapi selain itu, masih banyak artis yang akan diumumkan pekan depan. Untuk tiket, Anda bisa membelinya di situs www.djakartawarehouse.com dengan berbagai pilihan paket. Sudah siap menikmati DWP 2019?