Akhirnya, Apple Rilis iPhone Super Murah Pada Maret 2020

Akhirnya, Apple Rilis iPhone Super Murah Pada Maret 2020

Ilustrasi desain iPhone SE 2 (PhoneArena)

Bagikan:

JAKARTA - Seperti memenuhi permintaan pasar dengan harga ponsel yang murah, Apple berencana mengeluarkan produk SE generasi kedua.

Mengutip Phone Arena, Jumat 24 Januari, rumornya, iPhone SE 2 atau yang dijuluki iPhone 9 rencananya akan diproduksi massal pada Februari, dan dirilis di bulan selanjutnya, Maret.

Terakhir kali meluncurkan ponsel ekonomis, Apple berhasil menggebrak pasar dengan iPhone SE generasi pertamanya pada Maret 2016. Model ponsel pintar tersebut meminjam desain dari iPhone 5 yang saat itu telah berusia dua tahun dan mengemasnya dengan teknologi yang lebih tinggi.

Dengan menggunakan prosesor A9 dan dilengkapi dengan kamera 12MP, iPhone SE generasi pertama itu dijual seharga Rp5,4 juta.

Perusahaan teknologi asal Cupertino, US ini kabarnya akan menerapkan strategi yang sama pada iPhone SE 2. Menurut seorang analis, ponsel yang ditunggu-tunggu penggemarnya itu kemungkinan memiliki desain yang mirip dengan iPhone 8.

Pada bagian layar iPhone SE 2, bocorannya akan memiliki ukuran LCD IPS 4,7 inci, termasuk memunculkan tombol home Touch ID untuk otentifikasi biometrik dan navigasi antarmuka pengguna.

Tak luput, seri iPhone murah generasi berikutnya pun juga akan memiliki pacu prosesor terbaru Apple yakni A13 Bionic, dan teknologi kamera terbaru generasi ini.

Selain prosesor baru dan sangat kuat, iPhone SE 2 ini kemungkinan akan mendapatkan peningkatan RAM dari 1GB ke 3GB. Memang tidak cukup banyak, namun jika melihat iPhone 11 Pro dan Max sepertinya baik-baik saja dengan RAM 4GB.

Analis produk Apple, Ming-Chi Kuo telah memprediksi iPhone SE 2 akan dirilis pada awal 2020, dan dijual dengan kisaran harga USD 399 atau setara Rp5,6 juta.