Bangkit dengan Formasi Baru, KOLKEN Lepas Single Kita Laki-Laki

Bangkit dengan Formasi Baru, KOLKEN Lepas Single <i>Kita Laki-Laki</i>

KOLKEN (Dok. KOLKEN)

Bagikan:

JAKARTA - Band rock asal Jakarta KOLKEN melepas single anyar bertajuk Kita Laki-Laki. Sebuah lagu berkontur hard rock dengan guyuran distorsi gitar gagah, dentuman bass jantan, serta pukulan drum menampar.

Kita Laki-Laki diciptakan oleh gitaris KOLKEN, Krisnandra Adhiguna dan dirilis oleh KOLKEN Music. Ini merupakan gerbang pembuka menuju single-single mereka berikutnya.

"Musik yang gue mainkan adalah energi. Semoga lagu Kita Laki-Laki bisa membawa energi positif untuk pecinta musik Indonesia," kata Krisnandra kepada VOI, Jumat, 24 Januaari.

Sementara itu Rucky, bassis sekaligus pengagas KOLKEN, menyebut Kita Laki-Laki menyimpan pesan khusus bagi kaum Adam. Yakni, tentang bagaimana  menghadapi cobaan dan menyelesaikan setiap masalah yang menghampiri.

“Di lagu Kita Laki Laki ada pesan cara menyelesaikan masalah. Semoga bagi yang menikmatinya jadi inspirasi bagaimana cara menghadapi semua cobaan dan ujian hidup,” tutur Rucky.

Sedikit menengok ke belakang. KOLKEN dibentuk di Jakarta pada 1 Mei 2010 dengan formasi Rucky, Ylur, Oscar, dan Turbo. Nama KOLKEN cukup unik, karena merupakan singkatan dari 'Kolor Kendor', nama yang dipilih karena candaan dari para anggota band ini. Awalnya, mereka memainkan genre rock and roll. 

Pada 2012, Rucky dkk merilis album berjudul Main Belakang di bawah naungan label HP Records & CMID. Trek titel album ini menjadi single andalan mereka.  

Sempat beberapa kali mengalami pergantian personel, pada 2015 - setelah lepas dari HP Record & CMID - KOLKEN merilis single Puspita. Dua tahun berselang, dengan formasi baru, band ini melepas single Move On.

Pada pertengahan 2019, KOLKEN kembali berevolusi, kali ini digawangi Rucky (bass), Krisnandra (gitar), Mattheo Grunge (vokal), Ricky (gitar), dan Gilang (drum). Formasi inilah yang bertahan sampai sekarang.

Dengan latar belakang selera musik yang berbeda-beda, para personel KOLKEN memberikan warna baru ke dalam materi-materi yang mereka buat. Hal tersebut terdengar jelas dalam singel ternayar mereka, Kita Laki-Laki.

"Gue berharap, lagu Kita Laki-Laki ini dapat membangkitkan semangat dan kesadaran para pemuda yang sedang berjuang melewati samudera kehidupan dengan segala rintangannya. Dan bahwa sikap menyerah bukanlah sikap dan watak seorang laki-laki sejati,” kata Mattheo, pemilik karakter vokal garang.

 

Tag: Musik