Ini <i>Line Up</i> FLAVS 2020 Fase Kedua
Preachja Crew, kolektif hip hop asal Jakarta yang akan tampil di FLAVS 2020 (Dok. FLAVS)

Bagikan:

JAKARTA - FLAVS - A Hip Hop, Soul, R&B Festival mengumumkan sejumlah nama artis nasional yang akan tampil pada perhelatan akbar tanggal 4 dan 5 April 2020 di Istora Senayan, Jakarta. 

Nama-nama istimewa dengan karakter beragam muncul dalam pengumuman di media sosial mereka. Sebut saja, musisi dan rapper perempuan terbaik nasional Yura, Rinni Wulandari, Ramengvrl, serta penyanyi pendatang baru Sade Susanto. 

Ada juga nama-nama penyanyi pria Tanah Air, seperti Marcell, Jamie Aditya,Teza Sumendra, serta rapper andalan Ibu Kota Saykoji. 

Selain deretan nama solois, hadir juga sejumlah grup dan kolektif yang dipastikan akan mengguncang panggung FLAVS 2020. Di antaranya Eyefeelsix grup hip hop asal Bandung, Mukarakat grup hip hop asal Bali yang dikenal dengan dialek Indonesia bagian timur, Goldvoice grup hip hop asal Bali yang kerap menyuarakan isu politik, lingkungan, dan sosial di masyarakat.

Lalu ada D.P.M.B duo rapper asal Yogyakarta yang terdiri dari Heri Wiyoso a.k.a M.2.M.X dan Alexander Sinaga a.k.a Donnero", Boyz Got No Brain duo rapper legendaris era '90-an kebanggaan Jakarta Timur, Preachja Crew kolektif hip hop asal Jakarta yang akan menampilkan deretan rapper andalannya seperti 51dji, Wicigo Shawty, Kuzco & Sippystrawgreg, serta Brown Sugar grup musik dan vokal karakter soul dan r&b era '90-an yang siap menyanyikan nomor-nomor populer.

Dari sekian nama yang disebutkan di atas, FLAVS 2020 turut memberikan panggung istimewa bagi penyanyi solo perempuan legendaris Imaniar. Kiprahnya sebagai penyanyi r&b yang populer di era '80-an begitu berpengaruh di kancah musik nasional. Penampilan atraktifnya di panggung dengan gaya funky nan energik selalu menjadi magnet bagi penonton yang menyaksikannya. 

Untuk kualitas vokalnya tentu tak perlu ditanyakan lagi, bila Amerika Serikat punya Janet Jackson, maka Indonesia punya Imaniar.

Imaniar akan tampil di FLAVS (Dok. FLAVS)

Sebelumnya FLAVS 2020 telah mengumumkan sejumlah nama penampil Indonesia pada fase pertama pengumuman, di antaranya Iwa K, Tuan Tigabelas, T-FIVE, Matter Mos, Gamaliel, Adrian Khalif, Laze, Dekat, Maliq & D'Essentials, Ras Muhamad, Mario Zwinkle, hingga Fade2Black. Rapper asal Inggris STORMZY juga dipastikan hadir pada festival hip hop, soul, r&b ini.