BTS Bakal Sepanggung dengan Lil Nas X di Grammy Awards 2020

BTS Bakal Sepanggung dengan Lil Nas X di Grammy Awards 2020

BTS (Twitter @bts_bighit)

Bagikan:

JAKARTA - Grup K-pop fenomenal asal Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan atau dikenal dengan BTS akan tampil untuk pertama kalinya di panggung Grammy Awards 2020. Hal ini dikonfirmasi oleh penyelenggara Grammy melalui kicauan Twitter.

Meski demikian, ARMY (sebutan penggemar BTS) sudah menduga hal tersebut sejak penyanyi Ariana Grande mengunggah foto sesi rehearsal dan bertemu dengan BTS. Lihat di bawah:

Kepopuleran BTS di mancanegara memang tidak perlu diragukan. Beberapa tahun belakangan, grup ini selalu melakukan panggung comeback mereka melalui acara-acara talkshow maupun penghargaan di Amerika Serikat. Kehadiran mereka di Grammy Awards tahun ini adalah kedua kalinya setelah tahun lalu menjadi pembaca nominasi.

Tidak tampil sendiri, BTS dikonfirmasi akan satu panggung dengan rapper Lil Nas X yang meraih enam nominasi untuk Grammy Awards. Apakah mereka akan membawakan lagu Seoul Town Road, proyek kolaborasi salah satu member BTS, RM bersama Lil Nas X? Atau lagu baru BTS, Black Swan yang baru dirilis? Belum ada yang tahu.

Selain BTS dan Lil Nas X, nama-nama yang dikonfirmasi adalah Billie Eilish, Billy Ray Cyrus Diplo, Blake Shelton, Aerosmith, Lizzo, Gwen Stefani, Ariana Grande, Demi Lovato, Rosalía, Camila Cabello, Tyler, The Creator, Jonas Brothers, Charlie Wilson, H.E.R, Brandi Carlie, dan Tanya Tucker.

Tahun ini, panggung Grammy juga mempersembahkan sebuah tribute untuk Nipsey Hussle yang meninggal pada Maret 2019. Panggung ini akan diisi oleh DJ Khaled, Kirk Franklin, John Legend, Meek Mill, Roddy Ricch, serta YG.

Dipandu oleh Alicia Keys, acara ini mengapresiasi musisi dari berbagai genre dan disebut sebagai penghargaan musik tertinggi di mancanegara. Tahun ini, nominasi terbanyak diraih oleh Lizzo sebanyak 8 nominasi dilanjutkan dengan Lil Nas X dan Billie Eilish dengan 6 nominasi.

Acara penghargaan Grammy Awards akan diselenggarakan pada 26 Januari 2020 di Staples Center, Los Angeles.

 

Tag: K-pop