Pemain 75 Tahun Bergabung dengan Klub Mesir demi Masuk Buku Rekor
Ezz El Din Bahader bergabung dengan 6th October Club (Twitter @omotimehinnelso)

Bagikan:

JAKARTA - Klub kasta ketiga Liga Mesir, 6th October Club merekrut pemain berusia 75 tahun, Ezz El Din Bahader. Ia menjadi pemain profesional tertua di dunia.

Melansir egypttoday.com, Kamis, 23 Januari, Asosiasi Sepak Bola Mesir mendaftarkan Bahader sebagai pemain profesional. Walid Al-Attar, direktur eksekutif Federasi, menerima pemain dan pejabat klub di kantornya ketika mereka datang untuk menyelesaikan prosedur pendaftaran.

Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) sangat menyadari pertaruhan apa yang sedang dimainkan dan tidak menghindar untuk menyatakannya dengan benar di tempat terbuka. Ya, Bahader ingin namanya masuk ke dalam buku Guinness World Records dan ia kini berada di jalur yang tepat.

“Hari ini, Asosiasi Sepak Bola Mesir telah mendaftarkan pemain profesional tertua di dunia selama periode transfer musim dingin saat ini. Dia adalah Ezz El-Din Bahader yang berusia 75 tahun, yang menandatangani kontrak dengan 6th October Club di divisi ketiga," tulis EFA di akun Facebook-nya.

Bahader diharapkan berpartisipasi dalam dua pertandingan penuh dengan timnya agar ia memecahkan rekor yang dikejarnya.

"Dia sedang bersiap untuk memasuki rekor Guinness World Encyclopaedia ketika dia memulai partisipasinya dengan klubnya," lanjut pernyataan tersebut.

Bahader akan melewati rekor Isaak Hayik yang bermain untuk klub Divisi IV Liga Israel, Ironi Or Yehuda, di usia 73 tahun pada April 2019.

Sementara di antara pemain yang masih aktif, selain Bahader, saat ini juga ada mantan striker timnas Jepang Kazuyoshi Miura yang masih merumput di usia 52 tahun bersama klub Divisi 2 J-League.