Odriozola dan Hakimi dalam Segitiga Transfer Madrid-Munchen-Dortmund
Achraf Hakimi (Twitter @BVB)

Bagikan:

JAKARTA - Kedatangan Alvaro Odriozola dengan status pinjaman dari Real Madrid hingga akhir musim, untuk sementara menyelesaikan masalah bek kanan Bayern Munchen. Tetapi, mereka tidak puas sampai di situ.

Melansir Marca, Kamis, 23 Januari, FC Hollywood mempertimbangkan Achraf Hakimi, yang haknya juga dimiliki Los Blancos, untuk diboyong ke Allianz Arena. Memasuki tahun kedua masa pinjamannya di Borussia Dortmund, penampilannya kian mengesankan.

The Bavarias telah mempertimbangkan pemain Maroko itu sejak Desember, tetapi transfer Januari ke Allianz Arena terlalu rumit hingga akhirnya mereka mengejar Odriozola.

Hakimi bisa menentukan masa depannya ketika masa pinjamannya berakhir karena sekarang ia berusia 21 tahun. Ini akan menjadi keputusan besar bagi masa depannya. 

Tiba di Real Madrid pada usia sembilan tahun, Hakimi mengenal klub ini dengan baik dan juga tahu dia akan menjadi pelapis Dani Carvajal. Sejak bergabung dengan tim senior Real Madrid, memang tak ada yang mampu menggeser posisi Carvajal.

Sebaliknya, dia sudah menyingkirkan empat pemain fullback. Sebelum Odriozola dan Hakimi, ada nama Alvaro Arbeloa yang lantas memutuskan pensiun serta Danilo yang hijrah ke Manchester City.

Kembali ke soal Hakimi. Real Madrid, tentu saja, juga memiliki suara besar dalam menentukan masa depan pemain ini. Apalagi mereka tahu Bayern bersedia membuat tawaran signifikan, terutama mengingat mereka membayar 80 juta euro pada Lucas Hernandez musim panas lalu.

Die Borussen juga bakal tertarik untuk melanjutkan masa pinjaman Achraf, tetapi itu sepertinya bukan pilihan yang layak pada tahap ini. 

Beberapa bulan ke depan, semua mata akan tertuju pada Odriozola dan Hakimi sebagai fitur utama dalam segitiga transfer Real Madrid, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.