Memburu Begal di Warteg Pesanggrahan
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi mengklaim sudah mengetahui identitas penodong di warteg yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Tapi, polisi belum menangkap para pelaku, meski di media sosial disebutkan para pelaku sudah ditangkap.

"Identitas pelaku sudah kita kantongi. Rencana hari ini akan kita lakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Rabu, 22 Januari.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan rekaman kamera CCTV, para pelaku yang beraksi di Jalan Soelaiman, Petukangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, jumlahnya tiga orang.

Dari sana juga diketahui para pelaku punya peran yang berbeda. Satu pelaku bertugas untuk menakut-nakuti dengan senjata tajam, dan ada juga yang berperan mengambil barang berharga korban, serta ada yang bertugas untuk tetap berada di atas motor sembari mengamati keadaan sekitar.

"Sementara tiga pelaku. Sementara ini memang sudah bisa kita kantongi (Identitasnya)," kata Yusri. 

Dalam rekaman CCTV yang beredar, aksi itu menimpa seorang pria yang tengah makan makanan di warteg. Saat itu, dua orang pria langsung masuk ke dalam warteg. Salah satunya tampak memegang celurit dan mengancam korban. Sementara, pelaku lain merampas barang milik korban. Satu pelaku lainnya tampak menunggu di luar.