Super Junior Lepas Video 'Penggoda' untuk Lagu Barunya

Bagikan:

JAKARTA - Boygroup K-pop, Super Junior merilis teaser untuk video musik dari lagu baru mereka, 2YA2YAO!. Ini merupakan lagu utama dari album repackaged yang akan dirilis 28 Januari 2020.

Timeless, ini merupakan album kemas ulang dari album studio kesembilan Super Junior yang dirilis Oktober tahun lalu, Time_Slip. Sekaligus menjadi comeback mereka dalam waktu tiga bulan.

Sebagai tambahan informasi, istilah comeback dalam industri K-pop mengacu pada kondisi ketika artis merilis single atau album baru. Bukan didasari masa vakum dalam jangka yang lama atau bahkan 'pernah' bubar.

Pekan lalu, Super Junior mengungkap daftar lagu yang akan bersemayam dalam Timeless. Total ada 14 lagu di mana empat di antaranya merupakan lagu baru; 2YA2YAO!, Ticky Tocky, Shadow, dan Rock Your Body.

Timeless merupakan penutup 'Trilogi Time' dari Super Junior setelah Time_Slip (Oktober) dan TIMELINE (November).

Sedikit menengok ke belakang. Super Junior terbentuk di Seoul, Korea Selatan pada 6 November 2005 oleh produser Lee Soo-man dari SM Entertainment. Awalnya, mereka debut dengan 12 anggota, yang terdiri dari leader Leeteuk, Heechul, Hangeng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Siwon, Donghae, Ryeowook, dan Kibum. Kyuhyun lalu bergabung pada 2006, namun kini, mereka tinggal menyiskan sembilan orang.

Leeteuk dkk merupakan artis K-pop terlaris selama empat tahun berturut-turut. Mereka sukses menyabet 13 penghargaan musik dari Mnet Asian Music Awards, 19 dari Golden Disc Awards, dan merupakan kelompok penyanyi kedua yang memenangkan Favorite Artist Korea di MTV Asia Awards 2008 setelah jtL pada 2003. 

Pada 2012, Super Junior dinominasikan untuk Best Asian Act di MTV Europe Music Awards. Berselang tiga tahun mereka memenangkan International Artist dan Best Fandom di Teen Choice Awards. Nama fandom (kelompok penggemar) mereka adalah E.L.F, yang merupakan singkatan dari Ever Lasting Friends.