Aerosmith yang Digugat Drumernya Sendiri
Aerosmith (Twitter @aerosmith)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota band rock legendaris Aerosmith; Steven Tyler (vokal), Joe Perry (gitar), Tom Hamilton (bass) dan Brad Whitford (gitar) mengeluarkan pernyataan sebagai tanggapan atas gugatan yang diajukan oleh drumer mereka, Joey Kramer. Sang drummer mengklaim, ia dilarang tampil bersama Aerosmith di Grammy Awards.

Kramer --anggota orisinal Aerosmith-- terakhir tampil dengan band pelantun lagu Crazy ini pada April 2019 sebelum menderita cedera bahu. Laporan lain mengindikasikan, ia juga mengalami cedera pergelangan kaki.

Selama delapan bulan terakhir, Aerosmith tampil dengan drummer sementara, drum tech Kramer, John Douglas.

Sebelumnya, Selasa, 21 Januari, situs gosip selebritas TMZ melaporkan bahwa Kramer mengajukan gugatan terhadap teman-teman bandnya yang ia sebut tidak mengizinkannya tampil di Grammy Awards pada Minggu mendatang. Kramer mengatakan, "menghapus namanya dari tempat yang tepat di atas panggung untuk merayakan kesuksesan Aerosmith benar-benar keliru."

Tyler, Perry, Whitford dan Hamilton menanggapi gugatan Kramer dalam sebuah pernyataan kepada malajah People, bunyinya: "Joey Kramer adalah saudara kami; kesejahteraannya sangat penting bagi kami. Namun secara emosional dan fisik dia belum dapat tampil dengan band, menurut pengakuannya sendiri, selama 6 bulan terakhir. Kami merindukannya dan telah mendorongnya untuk bergabung kembali dengan kami untuk bermain berkali-kali, tetapi tampaknya ia belum merasa siap untuk melakukannya."

Pernyataan itu berlanjut: "Joey sekarang telah menunggu sampai saat terakhir untuk menerima undangan kami, ketika kami, sayangnya, tidak punya waktu untuk latihan yang diperlukan selama pekan menjelang Grammy. Kami tidak mau mengambil risiko, untuk dia, untuk diri kami sendiri dan untuk penggemar kami jika kami membuatnya tampil tanpa waktu yang memadai untuk mempersiapkan diri dan berlatih."

"Karena alasan-alasan tersebut, ia memilih untuk mengajukan gugatan pada Jumat malam sebelum Grammy yang merupakan batas waktu kami untuk mempersiapkan diri tampil dalam acara penting ini. Dengan keputusan itu, sayangnya ia tidak dapat tampil. Tetapi tentu saja kami mengundangnya untuk bersama kami demi penghargaan Grammy dan MusiCares kami. Kami terikat bersama lebih dari waktu kami di atas panggung."

Sebuah sumber yang dekat dengan band mengonfirmasi kepada People bahwa Kramer harus "diuji" lebih dulu untuk penampilan Aerosmith di Grammy. Tetapi, kata sumber tersebut, ini merupakan imbas dari gagalnya Kramer menghadiri sejumlah latihan yang direncanakan.

"Mereka (Aerosmith) mengundangnya untuk kembali selama enam bulan terakhir sejak dia absen karena cedera," kata sumber itu. "Dia berkata, 'Ya, saya akan datang dan berlatih' dan (dia) terus tidak muncul. Pada malam Grammy dan MusiCares, dia ingin kembali."

Menurut sumber tersebut, Aerosmith merasa Kramer "tidak mampu" tampil di level terbaiknya, setelah mereka mendengarkan demo yang dikirimkan sang drumer.