Cardiff dan Nantes Peringati 1 Tahun Tragedi Tewasnya Emiliano Sala
Emiliano Sala (Twitter @emilianosala1)

Bagikan:

JAKARTA - Cardiff City dan tim Ligue 1 Nantes akan memberikan penghormatan khusus kepada Emiliano Sala. Pemain Argentina itu meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat pada tahun lalu. 

Sala tewas bersama pilot David Ibbotson ketika pesawat mereka jatuh di Selat Inggris saat melakukan perjalanan dari Prancis ke Inggris. Sala baru bergabung dengan tim Wales pada 21 Januari tahun lalu. 

Pesawat Piper Malibu itu dan sesosok mayat ditemukan di dasar laut Selat Inggris pada 3 Februari, tetapi kondisi arus laut yang kuat menghambat operasi untuk mengangkat mayat. Empat hari kemudian, jenazah tersebut diidentifikasi oleh koroner sebagai Sala. Sementara tubuh Ibbotson masih belum ditemukan.

Nantes akan mengenakan baju peringatan khusus selama pertemuan mereka dengan Bordeaux pada Sabtu ini, tepukan tangan satu menit juga akan diadakan sebelum kick-off. Jersey ini akan dijual kepada penggemar di mana hasilnya akan dibagi antara tim Argentina di mana Sala memulai kariernya, Club San Martin de Progreso dan Proyecto Crecer.

Sementara itu Cardiff, akan mengadakan upacara peringatan Sala di kandang mereka malam ini.

Peringatan kematian Sala ini datang di tengah terkuncinya perselisihan hukum kedua klub atas pembayaran biaya transfer untuk pemain berusia 28 tahun. Sidang Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga dijadwalkan berlangsung akhir tahun ini.

FIFA memutuskan, Cardiff harus membayar Nantes cicilan awal sebesar 5,3 juta poundsterling, tetapi Bluebirds membantah keputusan itu. Mereka menegaskan, dokumen kepindahan Sala belum selesai pada saat kematiannya.