Pearl Jam Ungkap Daftar Lagu dalam Album <i>Gigaton</i>
Cover album baru Pearl Jam, Gigaton (Twitter @pearljam)

Bagikan:

JAKARTA - Raksasa grunge Pearl Jam mengungkap daftar lagu yang akan diceploskan ke dalam album baru mereka, Gigaton. Album ini akan dirilis 27 Maret 2020 via Monkeywrench Records/Republic Records di wilayah Amerika. Untuk pasar internasional, akan didistribusikan oleh Universal Music Group.

Album yang paling ditunggu-tunggu para penggemar Eddie Vedder dkk ini diproduser oleh Josh Evans dan Pearl Jam sendiri. Gigaton menandai album studio pertama mereka sejak Lightning Bolt (2013) yang memenangkan Grammy Awards.

Berikut daftar lengkap lagu dalam Gigaton:

01. Who Ever Said

02. Superblood Wolfmoon

03. Dance Of The Clairvoyants

04. Quick Escape

05. Alright

06. Seven O'Clock

07. Never Destination

08. Take The Long Way

09. Buckle Up

10. Come Then Goes

11. Retrograde

12. River Cross

Saat ini, Gigaton sudah tersedia untuk pra-pemesanan di PearlJam.com. Singel pertamanya, Dance of the Clairvoyants akan diluncurkan dalam beberapa pekan ke depan.

Gigaton menampilkan karya foto dari fotografer, sineas dan ahli biologi laut Paul Nicklen yang bertajuk 'Ice Waterfall'. Diambil di Svalbard, Norwegia, gambar ini menampilkan kubah es Nordaustlandet yang mencair.

Untuk mendukung peluncuran Gigaton, Pearl Jam akan menggelar leg pertama tur Amerika Utara pada Maret dan April. Seluruh 16 tanggal dalam tur tersebut dimulai pada 19 Maret di Toronto, lalu menerjang The Forum pada 15 dan 16 April, dan ditutup dengan dua tanggal di Oakland pada 18 dan 19 April.

Tur ini merupakan tambahan dari tur musim panas Eropa yang mereka umumkan sebelumnya.