Masa Depan Lewis Hamilton di Mercedes Tergantung Keputusan Toto Wolff
Lewis Hamilton (Twitter @LewisHamilton)

Bagikan:

JAKARTA- Juara dunia enam kali Formula 1 Lewis Hamilton akan mengakhiri kontraknya dengan tim Mercedes di penghujung musim depan. Hamilton berniat untuk tetap membalap pada musim berikutnya, namun dia masih menunggu tanggapan dari bos tim Silver Arrow, Toto Wollf sebelum menyetujui kontrak baru.

Formula 1 akan menerapkan regulasi baru untuk musim 2021. Selain itu, bakal ada juga perombakan di posisi teratas Formula 1 setelah 2020 dan Wolff santer disebut sebagai salah satu yang bisa memainkan peran itu.

"Saya tahu, berada di satu posisi untuk waktu yang terlalu lama itu tak selalu positif sehingga saya ingin mereka untuk melebarkan sayapnya dan melakukan apa yang terbaik untuk karier mereka," kata Hamilton jelang Grand Prix Brasil di Sao Paulo, melansir Reuters, Jumat, 15 November.

Beredar juga spekulasi yang menyebut pebalap Britania itu akan mengakhiri kariernya di Ferrari di saat belum ada kesepakatan soal perpanjangan kontrak dengan Mercedes.

"Saya tentunya mempertimbangkan untuk beberapa tahun ke depan. Saya tahu jika saya ingin lanjut balapan, saya cinta dengan apa yang saya lakukan. Saya tak melihat alasan untuk berhenti saat ini," jelas dia.

Hamilton meraih gelar juara dunia keenamnya setelah finis runner-up di Austin awal bulan ini dan membidik gelar ketujuh untuk menyamai rekor Michael Schumacher tahun depan, ketika ia memasuki usia 35 tahun.

Wolff, sementara itu, tidak akan mengawal Mercedes di Grand Prix Brasil, balapan penultima musim ini, di saat Mercedes telah mengantongi gelar ganda untuk keenam kalinya secara beruntun.