Siswa SMA California Mengamuk, Murid Lain Ditembaki
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

SANTA CLARITA - Seorang siswa SMA di Saugus High School di Santa Clarita mengamuk, menembaki orang yang ada di sekitarnya, Kamis, 14 November. Dia menggunakan pistol semiotomatis kaliber 45 menyerang orang secara acak. 

Aksi ini mengakibatkan lima orang korban. Dua orang tewas, siswa 14 tahun dan siswi 16 tahun. Sedangkan, tiga lainnya luka-luka. Korban luka terdiri dari dua siswi berusia 14 dan 15 tahun, serta siswa berusia 14 tahun.

Sementara, tembakan terakhir mengarah ke kepala pelaku. Kini, kondisi pelaku masih dalam perawatan di rumah sakit karena kepalanya rusak. Polisi menggambarkan pelaku sebagai orang asia. Penembakan ini terjadi tepat di hari ulang tahunnya yang ke-16.

Seorang siswa berusia 14 tahun dan siswi 16 tahun tewas. Dua siswi lainnya yang berusia 14 dan 15 tahun, serta siswa berusia 14 tahun mengalami luka, menurut saat konferensi pers.

"Sebuah video dengan jelas menunjukkan pelaku mengeluarkan senjata dari ransel miliknya, menembaki dan melukai lima orang dan kemudian menembak dirinya sendiri," kata Kapten Kent Wegener dari Departemen Polisi Los Angeles dilansir Antara.

Penembakan ini menambah daftar panjang tragedi senjata api. Sebelumnya terjadi di Sandy Hook Elementary School di Connecticut, Columbine High School di Colorado, dan Marjory Stoneman Douglas High di Florida.

Peristiwa ini jadi mengintensifkan perdebatan soal kontrol senjata dan hak konstitusional bagi warga negara untuk menyimpan dan membawa senjata.