Billie Eilish Konser di Indonesia September 2020
Billie Eilish (Instagram @billieeilish)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi solo asal Amerika Serikat yang sedang naik daun, Billie Eilish akan menggelar konser di Indonesia. Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, pelantun lagu Everything I Wanted ini akan tampil pada 7 September 2020.

Pengumuman rencana kedatangan Eilish ke Tanah Air diungkap oleh dua penggagas konser; Third Eye Management (TEM) dan Dyandra Global melalui media sosial Instagram mereka.

"TERKONFIRMASI! Billie Eilish Where Do We Go? World Tour akan hadir di Indonesia pada 7 September 2020. Panteng terus website resmi www.billieeilishjakarta.com," tulis TEM dan Dyandra Global.

Sejauh ini, belum ada harga tiket yang diungkap promotor. Website yang tercantum dalam posting-an di atas juga masih belum aktif. Sepertinya, para penggemar artis 18 tahun ini masih harus bersabar.

Nama Eilish kali pertama dikenal saat melepas album mini (EP) Don't Smile at Me pada 2017. Namanya makin  menjulang ketika merilis album penuh perdana When We All Fall Asleep, Where Do We Go? pada tahun lalu. Salah satu hit-nya, Bad Guy diganjar nominasi Grammy Awards 2020.

Baru-baru ini, Eilish juga didaulat sebagai penulis dan penyanyi lagu soundtrack film terbaru James Bond, No Time to Die. Ini menjadikan Eilish sebagai penyanyi termuda yang mengisi lagu dari film yang awalnya diadaptasi dari novel karya Ian Flemming.

Sebelumnya, penyanyi asal Amerika membuat heboh ketika dalam sebuah acara talkshow mengaku tidak tahu band rock legendaris Van Halen. Seperti halnya di Indonesia, pernyataan ini membuat dunia maya kisruh.

Sementara itu, Where Do We Go? World Tour merupakan konser tur ketiga Eilish untuk mendukung album When We Fall Asleep, Where Do We Go?. Tur  dijadwalkan dimulai pada 9 Maret 2020 di Miami, Florida di American Airlines Arena dan ditutup pada 7 September 2020 di Jakarta, Indonesia.

Tur ini secara resmi diumumkan melalui akun Instagram Eilish pada 27 September 2019. Eilish mem-posting foto bersama dengan tanggal dan tempat tur. Kini, Eilish memperbarui posting-an tersebut dengan menyertakan Jakarta sebagai salah satu titik dari tur dunia di Asia.