Maju Caketum PAN, Pengalaman Politik 20 Tahun Jadi Modal Asman Abnur

Maju Caketum PAN, Pengalaman Politik 20 Tahun Jadi Modal Asman Abnur

Bagikan:

JAKARTA - Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) tidak lama lagi akan digelar. Merasa memiliki kemampuan, dan pengamanan Wakil Ketua Umum PAN Asman Abnur deklarasikan diri maju sebagai calon pimpinan PAN 2020-2025.

Asman Abnur mengatakan alasan yang melatarbelakangi keinginannya untuk maju sebagai pimpinan partai berlambang matahari terbit itu. Salah satunya, karena ingin melakukan tata kelola di tubuh PAN.

"Saya ingin menerapkan tata kelola partai yang secara sistematis, bisa membuat masing-masing unit di PAN menjadi produktif. Sehingga nanti tidak ada lagi, yang namanya setiap unit tidak akan produktif. Saya anggap ini menjadi terobosan baru jika saya terpilih. Insyaallah ini menjadi modal saya program saya ke depan," kata Asman, dalam konferensi pers, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat, 17 Januari.

Selain itu, Asman mengatakan, di dalam internal partai, DPW dan DPD di seluruh Indonesia adalah para ujung tombak. Maka dengan tata kelola yang baik, pengurus daerah ini dapat menjadi pemimpin di daerahnya.

"Mereka menjadi calon pemimpin di daerahnya masing-masing. Yang punya kompetensi. Inilah yang menjadi obsesi saya kenapa saya maju menjadi Ketum PAN," ucapnya.

Selain itu, Asman mengaku, jika terpilih sebagai ketua umum, dirinya akan melakukan rekonsiliasi. Mentautkan kembali semua potensi yang ada di PAN. Mulai dari pendiri sampai tokoh-tokoh di dalam partai tersebut.

"Saya yakin dengan menautkan semua tokoh-tokohnya, akan menjadi modal besar," jelasnya.

Apalagi, Asman mengaku, memiliki modal sebagai calon ketua umum yakni pengamanan berpolitik selama 20 tahun. Kemudian, pengalaman selama dua tahun menjadi Menteri PAN-RB menjadi bekalnya untuk akan membawa PAN lebih baik di bawah kepemimpinannya.

"Inshaallah PAN ini akan melahirkan pemimpin-pemimpin nasional yang bermanfaat buat negara. Yang di belakang saya ini inshaallah semua menjadi pemimpin negara yang akan memajukan negara ke depan," ucapnya.

Mantan Menteri PAN-RB ini menegaskan, semangat yang akan dibangun di bawah kepemimpinannya adalah semangat persaudaraan. Ia juga menegaskan, inilah yang nenjadi fokus utama dirinya ke depan.

Saat ini, kandidat yang dipastikan akan maju sebagai calon ketua umum adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum PAN Asman Abnur, Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri, dan Wakil Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo. Namun, yang secara resmi menggelar deklarasi yakni Asman Abnur.

 

Tag: politik