Aksi Mulia The Adams dan Yayasan Pita Kuning yang Membantu Pejuang Kanker
The Adams bersama penderita kanker, Yoga (Dok. The Adams)

Bagikan:

JAKARTA - Pertemuan Yoga dengan band The Adams beberapa waktu lalu jadi penanda dimulainya campaign “The Adams untuk Pita Kuning”. Ini merupakan gerakan sosial The Adam dalam melawan kanker dan meringankan beban para penderitanya.

Yoga adalah salah satu remaja pejuang kanker dari Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. Dengan telaten Ghina (kibor) dan Pandu (bass) membimbing Yoga cara bermain gitar lagu Yellow milik Coldplay. 

Kesempatan langka ini dilakukan di sela-sela soundcheck panggung The Adams di Lokatara Festival, Kuningan City, Jakarta Selatan November lalu.

“Soalnya gue enggak sekolah (musik) juga. Dulu gue belajar gitar dari tongkrongan. Jadi, cuma (belajar dari) ngeliat jari doang,” cerita Pandu kepada Yoga sambal terus mengajari bermain gitar. Menurut keterangan tertulis yang diterima VOI, Jumat, 17 Januari.

Gerakan sosial ini dilakukan secara crowdfunding dengan metode reward based, campaign “The Adams untuk Pita Kuning” menjual reward berbentuk merchandise eksklusif kaus The Adams x Pita Kuning dengan empat warna pilihan.

Sementara di sisi depan kaus, terdapat ilustrasi yang tak lain adalah gambar tangan dari para pejuang kanker yang ada di Yayasan Pita Kuning.

“Kali ini kami bersama Yayasan Pita Kuning mau kolaborasi patungan buat bantu melawan kanker dan kasih kado buat mereka. Caranya adalah dengan support mereka, dengan membeli kausnya The Adams kolaborasi dengan Pita Kuning. Lebih detail bisa lanjut klik link kolase.com/theadamsxpitakuning,” ungkap The Adams.

Campaign “The Adams untuk Pita Kuning” sudah berjalan sejak 25 November 2019 dan akan berakhir pada Minggu, 26 Januari mendatang. Hingga tulisan ini dibuat, Jumat, dana terkumpul telah mencapai Rp5.600 ribu dan akan terus bertambah hingga campaign ini selesai.

Sebagai informasi. The Adams merupakan grup band indie yang memiliki warna musik power pop. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2001 dengan nama Lonely Band. Baru pada tahun 2001 berganti nama menjadi The Adams.

Hingga kini The Adams sudah merilis tiga album studio, antara lain The Adams, v2.05, dan Agterplaas. Formasi sekarang meliputi Ario Hendrawan (vokal, gitar), Saleh Husein (vokal, gitar), Pandu Fathoni (vokal, bas), Gigih Suryo Prayogo (drum, vokal), dan Ghina Salsabila (kibor, vokal).

Adapun Yayasan Pita Kuning Indonesia adalah Yayasan filantropi yang memberikan pendampingan psikososial bagi anak-anak pejuang kanker dari keluarga pra-sejahtera. 

Berdiri atas inisiasi komunitas volunteer muda yang dinamakan C3 (Community for Children with Cancer) sejak 26 April 2007, Pita Kuning ingin

mengambil bagian dalam Perawatan Paliatif demi meningkatkan kualitas hidup anak sakit kanker.