Jengkelnya Sarri soal 6 Trofi Ballon d'Or Messi

Jengkelnya Sarri soal 6 Trofi Ballon d'Or Messi

Cristiano Ronaldo (Twitter @cristiano)

Bagikan:

JAKARTA -  Pelatih kepala Juventus Maurizio Sarri merasa terganggu dengan fakta adanya pemain yang memenangkan Ballon d'Or lebih banyak ketimbang Cristiano Ronaldo. Tentu saja yang dimaksud adalah Lionel Messi.

Kapten Barcelona, Messi unggul satu trofi dari Ronaldo setelah memenangkan yang keenam pada Desember kemarin. Ini menjadi rekor baru lantaran La Pulga memiliki trofi terbanyak di antara siapa pun.

Ironinya, hasil tersebut diraih pemain internasional Argentina setelah Ronaldo memenangkan trofi Nation League bersama Portugal dan membantu Juve meraih gelar Serie A kedelapan secara beruntun. Sementara Messi, hanya meraih La Liga Santander bersama Barca.

Sarri bertekad untuk membantu Ronaldo menambah koleksi Ballon d'Or dan menyamai Messi. 

"Saya ingin membantu Cristiano memenangkan Ballon d'Or keenam terlebih dahulu," kata Sarri kepada wartawan setelah pertandingan di Turin. Melansir Soccerway, Kamis, 16 Januari.

"Ini pemikiran yang sangat menjengkelkan bahwa seseorang memenangkan lebih banyak (Ballon d'Or) daripada dia. Saya berpikir tentang dia dan saya pikir membantunya adalah tujuan saya dan tujuan tim. Itu tepat untuknya."

Ronaldo tidak dimainkan saat Bianconeri membantai Udinese 4-0 di 32 besar Coppa Italia, Rabu kemarin. Di saat Ronaldo duduk di bangku cadangan, pemain depan Juve Paulo Dybala tampil memesona dengan brace dan satu assist. Bagaimana komentar Sarri?

"(Paulo) Dybala akan menjadi salah satu pesaing di tahun-tahun berikutnya. Saya rasa begitu," kata Sarri.