Quique Setien Tak Pernah Kalah di Santiago Bernabeu

Quique Setien Tak Pernah Kalah di Santiago Bernabeu

Quique Setien (Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Quique Setien resmi menjabat pelatih kepala Barcelona menggantikan Ernesto Valverde sejak Senin kemarin. Salah satu tugas penting seorang pemimpin Los Blaugarana adalah mengalahkan Real Madrid. 

Laga pertama El Clasico sudah berlangsung di Camp Nou pada bulan lalu. Saat itu kedua tim berbagi poin satu lantaran tidak ada gol yang tercipta. Bagaimana rekor Setien di Estadio Santiago Bernabeu?

Ternyata, Setien punya rekor cukup bagus. Ia belum pernah kalah melawan Real Madrid dalam seluruh tiga kunjungannya ke Bernabeu. Tepatnya, membukukan dua kemenangan beruntun saat menakhodai Real Betis dan meraih hasil imbang saat menangani Las Palmas.

Pada musim 2016-2017, ketika Los Blancos meraih gelar ganda; La Liga dan Liga Champons, tim asal Pulau Kanari ini unggul 3-1 lebih dulu hingga menit 86. Tapi, Cristiano Ronaldo memaksa pertandigan berakhir imbang 3-3 melalui brace-nya.

Kemenangan pertama Setien di Bernabeu datang pada musim berikutnya bersama Betis. Saat itu, kemenangan diraih pada menit akhir melalu gol tunggal Antonio Sanabria.

Setahun berselang, klub Andalusia mengalahkan Los Blancos 2-0 melalui gol Loren Moron dan Jese Rodriguez. Ini merupakan pertandingan terakhir Setien sebagai pelatih kepala Los Verdiblancos.

Sementara itu, dalam hal head-to-head melawan Zinedine Zidane, pelatih Los Blaugarana meraih hasil seimbang dengan dua kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Setien dikontrak Barca hingga Juni 2022. Untuk meyakinkan para petinggi klub Catalan bahwa durasi kontrak tersebut layak, ia harus membuktikannya pada 1 Maret mendatang dalam El Clasico jilid kedua.