Dokumenter Perjalanan Karier Taylor Swift dalam Miss Americana

Dokumenter Perjalanan Karier Taylor Swift dalam <i>Miss Americana</i>

Taylor Swift (Twitter @taylorswift)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Taylor Swift mempersembahkan sebuah film dokumenternya berjudul Miss Americana. Dokumenter itu akan diisi dengan rangkuman perjalanan karier Taylor Swift dari album pertama hingga album terbarunya, Lover. Video ini akan dilepas pada 31 Januari melalui platform streaming, Netflix.

Sebelum perilisan secara global, Miss Americana akan melakukan debut penayangan di Sundance Film Festival pada 23 Januari. Sebagai penyanyi perempuan yang mengalami pasang surut kehidupan, Swift menjadi sosok yang ikonik bagi industri musik.

Pengumuman dokumenter Miss Americana dirilis saat Swift menuliskan surat panjang mengenai pertengkaran dengan Scooter Braun dan Scott Borchetta yang memiliki master musik-musiknya. Ia ingin menggunakan lagu-lagu lamanya serta beberapa footage penampilannya dulu, tetapi tidak diperbolehkan. 

“Sekarang, penampilan saya di AMAs, dokumenter Netflix dan acara rekaman yang saya rencana untuk mainkan hingga November 2020 menjadi tanda tanya. Saya mencintai kalian dan saya pikir kalian harus tahu apa yang sedang terjadi," tulisnya. 

Big Machine Records, label yang dimiliki Braun itu diklaim penyanyi Blank Space tidak memperbolehkan penggunaan lagu dan tidak ada penyebutan Big Machine Records dalam film. Kemudian, mereka sudah menyelesaikan isu penggunaan lagu-nya untuk dokumenternya.

Disutradarai Lana Wilson, Miss Americana akan menjadi sudut pandang Swift akan kariernya baik sebagai penyanyi maupun aktris. Miss Americana adalah salah satu judul trek dari album Lover, Miss Americana & Heartbreak Prince. Sementara itu, baru- baru ini Swift kembali berakting lewat perannya sebagai Bombalurina dalam film Cats.