Prestasi Zico yang Meraih All-Kill untuk Lagu Any Song

Prestasi Zico yang Meraih <i>All-Kill</i> untuk Lagu <i>Any Song</i>

Zico (Twitter @KOZ_Entofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Rapper sekaligus member grup Block B, Zico, menerima all-kill dari lagu terbarunya, Any Song. Lagu ini adalah proyek musik terbarunya di tahun 2020 setelah merilis album THINKING bagian pertama dan kedua di paruh kedua tahun 2019. Any Song ditulis dan diproduksi oleh Zico.

Lagu Any Song merupakan sebuah trek R&B yang menampilkan kapasitas Zico sebagai penyanyi dan vokalis. Dalam sesi wawancara radio bersama Jang Sung Kyu, Zico mengatakan, ia membuat Any Song setelah membuat album THINKING yang diisi dengan banyak pesan dan informasi.

Ia merasa album tersebut cukup lelah jika didengarkan dari awal hingga akhir, sehingga ia ingin membuat sebuah lagu tanpa memikirkan terlalu panjang.

Serangkaian teaser serta video sudah diunggah menjelang perilisannya pada 13 Januari lalu. Zico membuat Any song Challenge dengan menampilkan video dirinya menari dengan iringan lagu tersebut. Ia mengajak Hwasa dari grup MAMAMOO dan Chungha untuk menari dengan koreografi yang dibuatnya.

Trek yang catchy tersebut disambut gembira oleh penggemarnya. Per 15 Januari, Zico menerima all kill lantaran lagu tersebut berada di posisi pertama pada seluruh tangga lagu Korea Selatan.

Any Song menjadi lagu pertama di tahun 2020 yang meraih prestasi tersebut. Lagu ini juga sudah bertahan di peringkat teratas sejak dua hari perilisannya.

Dalam sesi wawancara tersebut Zico juga berharap, Any Song bisa bertahan di tangga lagu. “Cara terbaik untuk melihat jika lagu Anda dicintai adalah melalui tangga lagu. Jika turun, saya tidak bisa melakukan apapun soal itu, tetapi saya berterima kasih jika itu bisa bertahan di tangga lagu untuk waktu yang lama.”

Setelah lepas dari agensi Seven Seasons yang menaunginya bersama grup Block B, Zico membangun agensi sendiri, KOZ Entertainment. Meski demikian, ia mempertegas dirinya masih menjadi bagian dari grup hip-hop tersebut dan KOZ adalah tempatnya untuk proyek solo. 

 

Tag: Musik K-pop