Debut Besar Tim e-Sports Ariel 'Noah' di Turnamen Free Fire

Debut Besar Tim <i>e-Sports</i> Ariel 'Noah' di Turnamen <i>Free Fire</i>

Ariel Noah dalam pembukaan Turnamen Free Fire Master League Season 1 (Aditya Fajar Indrawan/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi Ariel 'Noah' memulai debutnya sebagai owner dari tim e-Sports The Pillars Claymore. Debut perdana tim e-Sports Ariel ini bakal bertanding di turnamen Free Fire Master League (FFML) Season 1.

Tim bernama The Pillars Claymore ini merupakan project terbaru dari vokalis band Noah. Lewat manajemennya itu dia ingin menciptakan tim e-Sport yang siap berlaga di kancah nasional dan dunia.

"Sekali pun pendatang baru kita pede dan harus yakin, bisa bertanding dengan tim-tim veteran lainnya, apalagi turnamen ini jadi debut perdana The Pillars," kata Ariel di CGV Pacific Place, Jakarta, Selasa, 14 Januari 2020.

Sejatinya The Pillars bukanlah produk baru. Menurut Ariel, The Pillars sudah dibentuk sejak tahun 2003, namun kala itu tim ini hanya sebuah komunitas. Ia pun bercerita kenapa butuh waktu lama untuk membuat komunitas The Pillars menjadi sebuah tim e-sports.

Ariel 'Noah' di CGV Pacific Place, Jakarta (Aditya Fajar Indrawan/VOI)

 

Seiring dengan semakin banyaknya turnamen hingga masuknya e-Sports sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan di Sea Games mendorong Ariel untuk dapat berpartisipasi.

"Game kan dibuat untuk senang dan sekarang industrinya sudah berubah, malah sudah meluas ke mobile game. Jadi teman-teman yang dulu main bisa kumpul lagi. Macam sudah mendarah daging main game sejak dulu, kenapa enggak sekalian bikin tim dengan tujuan lebih serius," ungkap pria bernama asli Nazril Irham ini.

Dengan latar belakang tim manajemen yang memiliki gairah tentang game di The Pillars, Ariel yakin manajemen yang dibuatnya bawa angin segar untuk industri game di Indonesia. Sebagai langkah awal, The Pillars akan ikut turnamen Free Fire Master League (FFML) Season 1.

Laga perdana tim e-Sports The Pillars akan bertanding dengan Rex Regum Qeon (RRQ) di Turnamen FFML Season 1. Pertandingan ini bakal dimulai pada pukul 19.00 - 22.00 WIB dan dilihat melalui layanan live streaming lewat akun resmi YouTube Garena Free Fire Indonesia.

"Persiapan kami pede dulu, kita coba establish dulu agar bisa di-notice tim lain dan komunitas. Kalau bisa kita ikutan semua kompetisi yang ada, urusan menang belakangan," pungkas pentolan band Noah itu.

 

Tag: e-Sport