Garena Buka Turnamen <i>Free Fire</i> Berhadiah Rp1,2 Miliar
24 Tim Bertanding di Turnamen Free Fire Master League Season 1 (Aditya Fajar/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Garena Indonesia resmi membuka turnamen e-Sport untuk Free Fire Master League (FFML) Season 1 pada awal tahun 2020. Turnamen yang diikuti 24 tim dari seluruh Indonesia ini bakal memperebutkan hadiah sebesar Rp1,2 miliar. 

Produser Garena Free Fire, Christian Wihananto mengungkapkan bahwa turnamen FFML terbuka bagi pemain di seluruh Indonesia mulai dari tingkat komunitas, amatir, dan profesional.

"Selain mendukung turnamen berjenjang dari tingkat komunitas hingga profesional, di awal tahun ini kita juga mewadahi para tim profesional untuk meningkatkan strategi serta konsistensi permainan melalui FFML Season 1," ujar Christias dalam pembukaan FFML Season 1 di CGV Pacific Place, Jakarta, Selasa, 14 Januari 2020.

Turnamen Free Fire Master League Season 1 (Aditya Fajar/VOI)

Christian mengatakan FFML Season 1 akan menggunakan sistem liga, di mana 24 tim e-Sports akan bertanding satu sama lainnya selama empat pekan, yang dimulai sejak hari ini 14 Januari hingga 14 Februari 2020. Enam tim teratas di masing-masing kelompok bakal masuk ke babak Grand Final Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring.

"Melalui agenda turnamen e-Sports 2020, kita harapkan dapat menjadi wadah bagi para pemuda ini agar dapat menjadi atlet eSports yang melahirkan lebih banyak prestasi untuk bangsa," lanjutnya.

24 tim Free Fire yang ikut serta dalam FFML Season 1 ini antara lain; Aerowolf, Alter Ego ZET, Aura Esports, Bigetron Magix, Boom Cerberus, Boss Esports, Dranix Dauntless, Dranix Vendetta, DG Esports, EVOS Esports, First Raiders, GGWP.ID Soekarno, Island Of Gods, Louvre Esports, Onic Elysium, Onic Olympus, Recca Esports, Rosugo Esports, RRQ HADES, Star8 Esports, Team Elvo, The Pillars Claymore, Siren Esports, dan XCN Esports.

Di antara 24 tim tersebut, hadir pula EVOS Esports selaku juara dunia di turnamen internasional Free Fire World Cup 2019 dan Island Of Gods yang menjuarai turnamen regional Free Fire Asia Invitationals 2019. Tidak kalah menarik, turnamen ini juga diikuti Ariel Noah yang memulai debut tim e-Sport-nya bersama The Pillars Claymore.

Pertandingan FFML Season 1 akan dilaksanakan setiap hari Senin sampai Jumat pukul 19.00 - 22.00 WIB pada tangga 14 Januari-14 Februari 2020. Turnamen ini bisa dilihat melalui layanan live streaming lewat akun resmi YouTube Garena Free Fire Indonesia.