Ratu Elizabeth Tentukan Nasib Pangeran Harry dan Meghan Markle

Ratu Elizabeth Tentukan Nasib Pangeran Harry dan Meghan Markle

Ratu Elizabeth II (instagram @theroyalfamily)

Bagikan:

JAKARTA - Ratu Elizabeth II dikabarkan segera menemui Pangeran Harry dan Meghan Markle yang ingin mundur dari keluarga kerajaan Inggris. Rencananya pertemuan tersebut akan dilakukan di Sandringham, Norfolk, Inggris. 

Dikutip dari Reuters, Pangeran Charles dan Pangeran William juga akan ikut pada pertemuan tersebut. Keduanya akan ikut membahas status Harry dan Meghan Markle yang ingin melepas status kerajaannya. 

Sebelumnya, pasangan Harry dan Meghan Markle memberikan pernyataan bahwa keduanya akan keluar dari keluarga kerajaan Inggris. Mereka ingin hidup mandiri tanpa ada status kerajaan dan tinggal di Amerika Utara.

Pengumuman keluarga Windsor itu disinyalir, karena adanya krisis perpecahan di antara para bangsawan senior dalam kerajaan Inggris di abad ke-21 ini. Secara terpisah, Pangeran William menyatakan kesedihannya atas rencana adiknya untuk mundur dari keluarga kerajaan. 

"Saya merangkul saudara saya sepanjang hidup dan saya tidak bisa melakukan itu lagi, kami sekarang adalah entitas yang terpisah," kata William yang dilansir surat kabar Inggris, Sunday Times.

Pasangan Harry dan Meghan diketahui tidak berkonsultasi lebih dulu dengan Ratu Elizabeth atau Pangeran Charles mengenai rencananya. Hal itu tentu dianggap sebagai sebuah langkah yang tidak sopan dan prematur oleh keluarga yang telah berdiri sejak ribuan tahun dalam sejarah Eropa.

Pangeran Harry dan Meghan mengatakan mereka ingin membuat peran baru yang progresif untuk diri mereka sendiri dan berusaha untuk mandiri secara finansial.

Namun hingga kini, pasangan tersebut tidak menjelaskan bagaimana menjalani kehidupan "setengah kerajaan".  Banyak yang mempertanyakan juga bagaimana mereka bisa memenuhi gaya hidup mereka nantinya setelah benar-benar keluar dari kerajaan. Meghan Markle diketahui telah kembali ke Kanada bersama putra mereka, Archie.

Sebagai tanda betapa tegangnya hubungan kerajaan dan Harry, surat kabar Inggris mengatakan bahwa Harry dan Meghan dapat memberikan keterangan secara ekstensif ke jaringan utama di Amerika Serikat.