Akhir Cerita Pelatih Malaga yang Kena Kasus Video Seks

Akhir Cerita Pelatih Malaga yang Kena Kasus Video Seks

Victor Sanchez (Twitter @MalagaCF_en)

Bagikan:

JAKARTA - Klub Spanyol Malaga akhirnya memecat pelatih Victor Sanchez pada Sabtu, 11 Januari waktu setempat. Ini berkaitan dengan beredarnya video seksual yang melibatkan Sanchez di internet.

Sebelumnya pada Selasa kemarin, mantan pemain sayap Real Madrid dan Spanyol berusia 43 tahun ini diskors oleh Malaga. Kini, klub mengatakan kedua pihak tidak bisa mencapai "perpisahan yang bersahabat".

"Klub Sepak bola Malaga telah membuat keputusan untuk memecat Victor Sanchez del Amo karena alasan disiplin," dalam pernyataannya  Malaga mengungkap di laman resmi mereka.

"Malaga telah membuat keputusan dengan mempertimbangkan kerusakan serius yang disebabkan oleh institusi oleh peristiwa baru-baru ini, yang bertujuan untuk meminimalkan dampak kepada tim dan keseluruhan organisasi.

"Sampai ditunjuk pelatih baru, Sergio Pellicer akan bertindak sebagai pelatih tim utama."

Melansir Football Espana, Sanchez telah menanggapi munculnya video tersebut dengan mengklaim ia adalah korban pemerasan.

"Masalahnya sedang ditangani polisi," katanya. "Berbagi atau menyebarluaskan konten intim dari siapa pun tanpa persetujuan adalah kejahatan."

Sanchez ditunjuk oleh klub Costa del Sol pada bulan April. Ia sukses mempertahankan status Malaga sebagai klub divisi dua meski digerogoti kendala keuangan yang besar dan kekacauan di luar lapangan.

Malaga, yang gagal promosi ke La Liga pada musim lalu, berada di urutan 16 dalam liga divisi kedua Spanyol yang terdiri atas 22 tim.

Sebagai pemain, nama Sanchez dikenal ketika bermain selama tujuh musim di Deportivo La Coruna. Selama 11 musim bermain di La Liga, ia mengoleksi 49 gol dari 350 pertandingan dan tujuh gelar.