'Pengakuan Dosa' Firmino pada Klopp Usai <i>The Reds</i> Pukul Spurs
Roberto Firmino (Twitter @lfc)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Liga Inggris dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di London, Minggu, 12 Januari dini hari. Satu-satunya gol kemenangan The Reds dicetak Roberto Firmino

Penyerang Brasil memang menjadi pencetak gol semata wayang yang menentukan kemenangan skuat Jurgen Klopp, tapi ia menyampaikan sebuah 'pengakuan dosa' kepada pelatihnya selepas peluit tanda laga usai. Firmino mengatakan, ia seharusnya mencetak lebih banyak gol.

"Ketika saya mendatanginya untuk memeluknya selepas peluit akhir, ia berhenti dan berbicara dulu," kata Klopp dalam sesi konferensi pers dilansir laman resmi Liverpool.

"Ia bilang, 'saya tahu seharusnya mencetak lebih banyak gol', padahal bukan itu yang ingin saya katakan," ujarnya menambahkan.

Klopp lantas meralat pernyataannya dan kemudian menyetujui apa yang dikatakan Firmino kepadanya.

Ia merujuk pada peluang yang diperoleh Liverpool tiga menit setelah laga dimulai.

"Mungkin ia seharusnya mencetak gol di kesempatan pertama, itu serangan yang bagus tapi kemudian tendangannya dihalau dan sambaran Alex Oxlade-Chamberlain mengenai tiang gawang," katanya.

Kendati demikian, Klopp tetap memuji penampilan dan kontribusi Firmino dalam kemenangan tersebut.

"Ia pemain super. Ini bukan kali pertama saya mengatakannya, tapi semoga bukan untuk yang terakhir kalinya juga," pungkas Klopp.

Gol Firmino memastikan Liverpool kini mengoleksi 61 poin di puncak klasemen Liga Inggris dan unggul 16 poin dari pesaing terdekat, Leicester City yang pada saat bersamaan kalah 1-2 dari Southampton.