Chad Smith Menjawab Pertanyaan soal Album Baru RHCP Bersama John Frusciante
Red Hot Chili Peppers (Twitter @rockaxisoficial)

Bagikan:

JAKARTA - Bukan rahasia, 2019 merupakan tahun reuni bagi sejumlah band. Rage Against The Machine, My Chemical Romance, dan Motley Crue mengumumkan comeback mereka. Tepat sebelum 2019 berakhir, reuni akbar lainnya terungkap meski harus memakan korban. Gitaris John Frusciante  kembali ke pangkuan Red Hot Chili Peppers (RHCP) menggantikan Josh Klinghoffer.

Selama promosi untuk pameran seni barunya, drumer Chad Smith secara singkat berbicara tentang masa depan RHCP bersama Frusciante. "Saya diberi perintah tegas untuk wawancara ini: JANGAN BICARA TENTANG BAND," kata Smith kepada Rolling Stone.

Lalu, apa langkah berikut RHCP bersama Frusciante? Smith mengonfirmasi, band ini akan membuat album baru bersama 'si anak hilang' Frusciante.

"John kembali ke band dan semua orang tahu itu," Smith mengatakan. Untuk saat ini, kami sebagian besar akan berkonsentrasi pada lagu-lagu baru dan menulis rekaman baru. Kami semua sangat bersemangat untuk membuat musik baru."

Ketika diminta untuk mengklarifikasi bahwa RHCP sedang membuat album baru, Smith menjawab: "Ya. Hanya itu yang bisa saya katakan."

Bulan lalu, RHCP mengumumkan mereka berpisah dengan Klinghoffer, yang bermain di dua album studio terakhir mereka, I'm With You (2011) dan The Getaway (2016), dan bersatu kembali dengan Frusciante.

Frusciante bergabung dengan RHCP setelah kematian gitaris pendiri band Hillel Slovak pada tahun 1988. Line-up ini merekam dua album yang membawa mereka ke ranah popularitas. Mother's Milk dan Blood Sugar Sex Magik

Sayangnya, gitaris berjuluk Trickfinger ini kecanduan heroin yang menyebabkan ia meninggalkan band saat tur promosi Blood Sugar Sex Magik. Posisinya digantian Jesse Tobias (Soul to Squeeze, single) dan Dave Navarro (One Hot Minute, 1995).

Pria kelahiran Queens, New York City ini bergabung kembali dengan RHCP enam tahun kemudian. Dia ambil bagian di album Californication (1999), By The Way (2002), dan Stadium Arcadium (2006) sebelum keluar lagi dari band pada September 2009.

Frusciante terakhir tampil dengan vokalis RHCP, Anthony Kiedis dan bassis Flea di konser amal empat tahun lalu. Kini, ia siap kembali berkarya dengan band yang membesarkan namanya.