Eks Striker Juventus Darko Kovacevic yang Selamat dari Upaya Penembakan
Darko Kovacevic (Twitter @HellasFooty)

Bagikan:

JAKARTA - Masih ingat dengan Darko Kovacevic? Ya, mantan penyerang Real Sociedad dan Juventus ini menjadi korban penembakan di luar rumahnya di Athena, Yunani.

Seperti diuraikan oleh Marca, Rabu, 8 Januari waktu setempat - mengutip surat kabar Yunani Ta Nea - dua pria menyergap Kovacevic di luar kediamannya. Mereka mengarahkan tembakan ke arah pria berusia 46 tahun itu, tetapi tidak ada peluru yang mengenainya.

Kovacevic dikatakan melukai dirinya sendiri saat menelungkup ke tanah untuk menghindari peluru. Sementara para penyerang melarikan diri dengan keyakinan bahwa mereka telah melumpuhkan pria Serbia itu

Mantan rekan duet Nihat Kahveci di La Real ini itu dikatakan menderita cedera pada pergelangan tangan dan kakinya selama serangan terjadi. Beruntung, tidak ada yang serius. Sementara itu mobil yang digunakan dalam serangan tersebut kemudian ditemukan terbakar.

"Saya melihat seorang pria keluar dari mobilnya membawa pistol dan menghampiri saya, kata Kovacevic. 

Pihak klub La Liga mengunggah sebuah pesan di Twitter yang berbunyi: Kami mendengar kabar mencemaskan di Athena. Darko, semoga Anda segera pulih." Sejauh ini belum ada informasi apa motif penyerangan terhadap Kovacevic. 

Kovacevic merupakan striker yang cepat dan kuat, dengan gerakan, teknik, dan penyelesaian akhir yang bagus. Ciri khas permaainnya adalah kekuatan dan kemampuan menempatkan posisi. Saat ini, ia menjabat sebagai direktur olahraga asosiasi sepak bola Serbia.

Dia menjaringkan 107 gol dalam dua periode bersama La Real. Ia juga pernah berseragam Sheffield Wednesday, Lazio, dan Juventus selama kariernya. Selama bermain di Serie A, ia hanya meraih Piala Intertoto 1999.