Jackline Pamit, Cokelat Sambut Aiu Ratna
Cokelat feat. Aiu Ratna (Tito Kardo/Dok. Cokelat)

Bagikan:

JAKARTA - Usai sudah kebersamaan band pop rock Cokelat bersama vokalisnya, Jackline "J" Rossy. Terhitung Januari 2020, Jackline mengundurkan diri setelah memutuskan untuk melangkah ke jenjang pernikahan pada November tahun lalu.

Tapi, perpisahan antara Cokelat dengan Jackline ini tidak diperciki bumbu pahit atau isu-isu tidak sedap. Mereka memutuskan untuk mengakhiri kebersamaan secara profesional dengan cara baik-baik.

Jackline memilih untuk berkonsentrasi pada program kehamilan. Kondisi fisik serta sisi psikologis membuatnya harus menyisihkan kesibukannya di Cokelat dan memilih fokus pada kehidupan pribadinya.

“Cokelat dan J berpisah dengan ‘manis’. Ia harus menjalani kehidupan berkeluarganya, dan Cokelat harus terus berjalan di dunia musik,” tutur Edwin Marshal Sjarif, gitaris Cokelat, dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Selasa, 7 Januari.

Sejak bergabung dengan Cokelat pada 14 Desember 2011 hingga kepergiannya tahun ini, Jackline melahirkan satu album penuh bertajuk #Like! yang dirilis secara independen pada tahun 2016 dan enam buah single. Judul single-single tersebut antara lain; Dikhianati, Cinta Matiku, Garuda, Peralihan Hati via label Halo Entertainment Indonesia, dan Anak Garuda (Pro M) yang merupakan lagu tema untuk film berjudul sama, produksi Butterfly Pictures. 

"Jackline Rossy. Dia menemani kami tur ke penjuru Nusantara, memberikan karya-karya yang indah dan melengkapi kami - bahkan saat teman-teman kami yang ada sebelum J bergabung malah memisahkan diri dari kami,” Ronny Febry Nugroho, pembetot bass sekaligus pendiri Cokelat, mengenang.

Sebagai informasi tambahan. Cokelat terbentuk di Bandung pada 25 Juni 1996, sebelum Jackline bergabung delapan tahun silam, mereka telah melahirkan enam album studio, yakni Untuk Bintang (2000), Rasa Baru (2001), Segitiga (2003), Dari Hati (2004), dan Panca Indera (2008).

Karya-karya rekaman tersebut antara lain melejitkan single Pergi, Luka Lama, Segitiga, Jauh, Karena Kau Indah, Karma, dan Bendera.

Tapi jangan khawatir, meski ditinggal pergi Jackline, Cokelat akan terus eksis. Saat ini, untuk kebutuhan panggung, Cokelat diperkuat formasi Ronny, Edwin, Axel Andaviar (drum) dan Aiu Ratna, vokalis yang sebelumnya tergabung di band Garasi.  

Bagaimana dengan kebutuhan studio? Apakah Aiu tetap dilibatkan? Tunggu kabar selanjutnya dari Cokelat dengan cara memantau kegiatan berkarya salah satu band pop rock terbaik Tanah Air ini di akun Instagram resmi mereka @cokelat_band.