Debut Super Minamino yang Bikin Klopp Puas

Debut Super Minamino yang Bikin Klopp Puas

Takumi Minamino (Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji debut luar biasa Takumi Minamino dalam laga kontra Everton di Piala FA, Minggu, 5 Januari. Meski tidak mencetak gol, pemain Jepang itu membantu The Reds menang 1-0 atas rival sekota mereka.

Rekrutan jendela transfer Januari dari Salzburg, Minamino memulai petualanggannya di Liga Inggris dengan bermain bersama pasukan muda Liverpool. Pemilik nomor 18 langsung meraih kemenangan penting di Anfield.

Klopp menyukai apa yang dilihatnya dari pemain 24 tahun ketika Curtis Jones pada menit 71 meloloskan juara Eropa itu ke babak keempat.

"Super. Luar biasa. Pemain tepat yang kami inginkan, persis pemain yang kami harapkan," katanya dalam konferensi pers seperti dilansir dari Soccerway.

Dalam pertandingan pertama Minamino di tim yang tidak dia kenal, kata Klopp, apalagi di tim yang sudah mapan, biasanya sangat sulit beradaptasi. Sebaliknya, tim yang dimainkan melawan Everton hanya melakukan sesi latihan dua kali tapi kemudian ia menunjukkan permainan yang menakjubkan.

"Keterampilan sepak bolanya luar biasa, sikapnya luar biasa, begitu sering melakukan serangan dalam situasi yang berbeda," lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund.

Minamino dihargai mahar 7,25 juta poundsterling oleh The Reds. Ia menjadi pemain pertama yang didatangkan The Reds pada pertengahan musim setelah kedatangan Virgil van Dijk dari Southampton dua tahun lalu.

Ketertarikan Si Merah terhadap Minamino muncul ketika mereka mengalahkan Salzburg di Liga Champions Oktober lalu. Dalam kemenangan kandang 4-3 yang mendebarkan, produk akademi sepak bola Cerezo Osaka ini tampil brilian dengan mencetak satu gol.

Minamino mampu mengisi beberapa peran di lini serang. Ia juga memenuhi syarat untuk bermain di Liga Champions tahun ini. Dalam debutnya di Anfield, Minamino bermain 70 menit sebelum digantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Liverpool, yang unggul 13 poin di puncak klasemen, akan kembali beraksi dengan bertandang ke Tottenham di Liga Premier, Sabtu mendatang.