Sambut <i>Yummy</i>, Era Baru Musik Justin Bieber
Justin Bieber - Yummy (Twitter Justin Bieber @justinbieber)

Bagikan:

JAKARTA - Bieber is back! Sesuai dengan janjinya, penyanyi Justin Bieber membuka awal tahun 2020 dengan sebuah single bertajuk Yummy. Lagu ini merupakan karya terbarunya setelah empat tahun absen merilis musik baru. 

Bisa dipastikan, lagunya akan menjadi antisipasi Belieber (sebutan penggemar Justin Bieber) sebagai pemanas album barunya. Tepatnya pada 3 Januari kemarin, video lirik Yummy diunggah melalui kanal Youtube-nya. 

Video berdurasi lebih dari tiga menit itu menampilkan visual berupa es krim yang selalu membentuk melingkar seiring suara Bieber bergulir. Chorus awal yang berbunyi “You got that yummy-yum. That yummy-yum, that yummy-yummy” menjadi hook yang tepat dan catchy sehingga tidak butuh waktu lama untuk menghafalkannya.

Lagu Yummy sudah lebih dahulu terdengar saat Bieber mengumumkan proyek barunya dalam bentuk trailer. Selain lagu baru, ia mengonfirmasi album, serial dokumenter, serta tur dunia akan terjadi pada tahun 2020. Ia mengatakan proyek album berjudul R&BIEBER ini akan berbeda dari album-album sebelumnya.

Yummy memiliki nada trap beat serta kental dengan nuansa R&B. Mendengar Yummy mungkin akan mengingatkan kita pada album Journals yang dirilis pada 2013. Saat itu, penyanyi kelahiran Ontario ini mengekspresikan genre RnB ke dalam suaranya.

Lagu ini juga diketahui dibuat oleh orang-orang yang ikut dalam pengerjaan beberapa lagu dalam album Journals yakni Sasha Sirota dan Poo Bear serta Justin Bieber sendiri.

Image dewasa juga ditampilkan melalui lirik dan suara. Banyak yang mengatakan lagu yang menceritakan soal pernikahan dan seks ini mengekspos suara Bieber yang lebih dewasa dibanding sebelumnya sehingga ia terdengar cocok menyanyikan lagu seperti ini. Sedangkan video musik Yummy akan tayang pada 4 Januari. Melalui akun Twitternya, Bieber menulis ia sudah menyiapkan akun tik tok untuk melihat respon penggemar atas Yummy.

Di sisi lain, serial dokumenter Justin Bieber: Seasons akan tayang eksklusif lewat Youtube Originals pada 27 Januari mendatang. Dokumenter ini akan membawa penggemar melihat masa lalu Justin Bieber dan jawaban atas pertanyaan yang belum terjawab. Sebuah tur dunia juga disiapkan Bieber dimulai dari Seattle pada 14 Mei. Selamat datang kembali, Justin Bieber!