Perpanjang Kontrak Bukan Jaminan Chiesa Bertahan di Fiorentina
Federico Chiesa dalam laga melawan Torino (Twitter @acfiorentina)

Bagikan:

JAKARTA - Winger Fiorentina Federico Chiesa dikabarkan bakal memperpanjang kontraknya dengan klub asal Firenze pada Februari mendatang. Informasi tersebut muncul dari TGR yang dikutip oleh Calciomercato.com.

Pemain nasional Italia merupakan salah satu talenta paling dibicarakan di Serie A. Ia menjadi incaran banyak klub besar dalam beberapa bulan terakhir, termasuk Juventus dan Inter Milan.

Laporan terakhir menyebut, Chiesa memilih bertahan di Artemio Franchi dengan memperpanjang kontraknya bulan depan. Lebih jauh, putra mantan pemain Parma dan Fiorentina Enrico Chiesa itu akan mendapat gaji dua kali lipat dari kontraknya saat ini.

Namun, laporan itu menambahkan, kontrak tersebut tidak akan menghentikan pemain 22 tahun dari menentukan takdirnya sendiri pada musim panas.  Jikaada tawaran yang menggiurkan, dia akan hengkang.

Setidaknya, kabar ini menjadi berita baik buat tifosi Fiorentina di saat klub menderita keterpurukan pada musim ini. Dengan keberadaan Chiesa selama setengah musim ke depan, mereka masih memiliki modal untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Chiesa bermain dalam 128 pertandingan Fiorentina di semua kompetisi. Ia mencetak 25 gol dan 20 assist.

Di luar kabar Chiesa, Fiorentina mengarahkan perhatiannya pada gelandang AC Milan Giacomo Bonaventura. Kontrak Bonaventura di San Siro bakal kedaluarsa pada akhir musim di mana sejauh ini belum ada pembicaraan lebuh lanjut terkait masa depannya.

Bonaventura belum kembali ke bentuk permainan terbaiknya usai sembuh dari cedera lutut serius. Tapi, pelatih Stefano Pioli telah mengembalikan kepercayaan diri sang gelandang.

Sayangnya, seperti dilansir La Nazione, batu sandungan datang dari permintaan Bonaventura yang menginginkan kenaikan gaji yang besar dan juga durasi kontrak yang panjang. Jika tidak ada proposal pembaruan yang tiba dalam 10 hari, pemain ini akan mulai mencari klub baru.

Bagi Fiorentina, kepindahannya tidak membutuhkan biaya, di mana mereka hanya cukup membayar gaji sesuai keinginan Bonaventura. Dengan kebutuhan tambahan pemain berkualitas yang mendesak, ini saatnya Fiorentina bergerak cepat.