Menanti Album Pertama Lamb Of God Tanpa Chris Adler
Lamb Of God (Instagram @lambofgod)

Bagikan:

JAKARTA - Pasukan metal asal Richmond, Virginia Lamb Of God membagikan video penggoda seputar album baru mereka. Video tersebut menampilkan cuplikan band di studio dan berakhir dengan menampilkan logo Lamb Of God bersama dengan nomor '2020'.

Album baru Lamb Of God ini akan menjadi tindak lanjut dari VII: Sturm Und Drang yang dirilis pada 2015. Sejak itu, band ini melepas EP (album mini) The Duke pada 2016 serta album berisi lagu-lagu band lain yang didaur ulang Legiun: XX di bawah nama orisinal mereka Burn The Priest, pada tahun 2018.

Juli lalu, Lamb Of God secara resmi berpisah dengan drumer Chris Adler. Penggantinya adalah Art Cruz -  sebelumnya bermain dengan Prong dan Winds Of Plague - yang merupakan pengisi posisi Adler pada beberapa tur lamb Of God.

Ketika absennya Adler dari tur musim panas 2018 pertama kali diumumkan, ia merilis pernyataan yang mengatakan bahwa ia telah menjalani terapi fisik dan upaya untuk menyembuhkan cedera yang dideritanya dalam kecelakaan sepeda motor pada akhir 2017.

Adler mengalami kecelakaan motor yang menghancurkan tulang selangka, bahu kanannya dan juga tulang pinggulnya. Akibatnya, ia melakukan serangkaian terapi fisik yang sangat ketat. 

Tahun 2018, Adler bertemu dengan agen manajemen bakat Kintsugi Management. Pada Oktober lalu dia pun kembali ke atas panggung sebagai drumer band Hail!, sebuah supergroup yang menampilkan mantan anggota Megadeth, Machine Head, Exodus, dan Violence. 

Sementara itu Art pada Januari tahun lalu mengatakan kepada American Musical Supply tentang rasanya membuat transisi antara memainkan bagian drumnya sendiri dan mereproduksi materi orang lain. 

"Chris adalah teman saya, jadi untuk menggantikannya ketika dia sudah memainkan bagian drumnya, itu sulit, karena ini adalah band favorit saya - ini adalah impian saya untuk berada di samping mereka. Tapi tentunya ini ada tantangnnya, karena ini sepatu besar yang harus diisi. Tapi saya bersenang-senang dengannya, band ini bersenang-senang dengannya, dan itu luar biasa - ini sangat fenomenal," kata Art.

Dia melanjutkan dengan mengatakan dirinya tidak perlu mengubah gaya permainannya untuk mengakomodasi musik Lamb Of God. 

"Saya sudah mengenal band ini, seperti yang saya katakan, sejak hari pertama, jadi mereka menginspirasi saya sejak awal," katanya. "Jadi saya tidak perlu berubah terlalu banyak. Saya pikir saya harus sedikit lebih fokus. Terutama ketika ada, seperti, lima puluh ribu orang menatapmu."

Cruz melakukan debut live dengan Lamb Of God pada Juli 2018 di Gilford, New Hampshire.