Bertemunya Kepingan <i>Puzzle</i> Stars and Rabbit dan Bottlesmoker
Stars and Rabbit (Instagram @starsandrabbit)

Bagikan:

JAKARTA - Stars and Rabbit dan Bottlesmoker akan melepas album kolaborasi bertajuk Pieces That Fit. Berisi tujuh lagu baru dan satu lagu lama milik Bottlesmoker yang diambil dari album pertama mereka, Hypnagogic (2014), album ini dirilis pada 3 Januari

Proyek kolaborasi ini berlangsung sejak 2016, ketika unit pop imajiner dari Yogyakarta dan elektronik duo dari Bandung ini mulai merespons komposisi masing-masing dan rutin menampilkannya di atas panggung.

Baik Stars and Rabbit maupun Bottlesmoker merasakan hal yang sama saat proses produksi album ini, mereka keluar dari zona nyaman masing-masing untuk bisa menciptakan karya yang harmonis.

“Selain prosesnya panjang dan kompleks, tantangannya juga banyak. Hal yang paling diingat adalah bagaimana kami transfer energi dan perasaan dengan cara yang berbeda untuk mendapatkan dimensi yang sama,” ungkap Angkuy (Bottelsmoker) tentang proses produksi album ini.

Cool breeze on a sunny day, menyejukkan suasana hati,” lanjut Elda (Stars and Rabbit) tentang album ini.  

Mereka juga mengumumkan, Partikle didaulat sebagai single jagoan album Pieces That Fit. Lagu yang diciptakan Elda ini bercerita tentang sebuah keberanian untuk menghadapi kenyataan.

Untuk sisi produksi, kedua band mempercayakan kepada Vicki Unggul Bramantyo, sementara sesi masteringnya ditangani oleh Indra Q. Album ini juga menampilkan sejumlah musisi tamu semisal Adi Widodo (gitar), Alam Segara (bass), dan Andi Irfanto (drum). 

“Kalau dicermati, Pieces That Fit adalah rangkaian perjalanan menemukan dunia baru,” tutup Angkuy.