Keputusan Boca Juniors yang Tak Memilih Pochettino
Miguel Angel Russo (Twitter @BocaJrsOficial)

Bagikan:

JAKARTA - Boca Juniors ternyata tidak mendengarkan saran pemain legendanya, Diego Maradona. Bukannya merekrut Mauricio Pochettino sebagai pelatih, mereka malah menunjuk Miguel Angel Russo untuk menggantikan Gustavo Alfaro.

Alfaro mengundurkan diri awal bulan ini dan Maradona - saat ini melatih tim Superliga Argentina Gimnasia y Esgrima La Plata - menyarankan mantan manajer Tottenham Hostpur Pochettino untuk mengambil alih jabatan tersebut.

Namun, Boca membawa kembali Russo, yang sebelumnya melatih raksasa Argentina pada 2007 dan memimpin klub meraih kejayaan Copa Libertadores tahun itu.

"Saya selalu memiliki ilusi untuk kembali ke Boca lagi," kata Russo kepada wartawan. Melansir Soccerway, Selasa, 31 Desember.

"Mantan pelatih yang cukup beruntung memenangkan Copa Libertadores telah kembali." lanjut dia.

Russo mengatakan, dirinya tahu suatu saat akan kembali dan ia tidak pernah kehilangan harapan. Untuk itu kesempatan ini tidak akan ia sia-siakan.

"Semoga saya bisa memenangkan Copa Libertadores dan merayakannya di La Bombonera," tambahnya.

Pelatih 63 tahun kembali ke Buenos Aires setelah sebelumnya bertualang dengan klub Peru Alianza Lima dan klub Paraguay Cerro Porteno pada 2019.

Russo membawa Cerro Porteno ke perempat final Libertadores tahun ini. Sepak terjang mereka kandas di tangan River Plate yang menjadi runner-up.

Menuju Tahun Baru, Boca berada di urutan kedua dan satu poin di belakang pemimpin klasemen Argentinos Juniors. Sejauh ini 17 pertandingan sudah mereka mainkan.