Tas Mencurigakan di Masjid Sunda Kelapa yang Hanya Berisi Pakaian

Tas Mencurigakan di Masjid Sunda Kelapa yang Hanya Berisi Pakaian

Kawasan Masjid Sunda Kelapa yang dihebohkan dengan tas mencurigakan. (Rizky Adytia Pramana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Di penghujung tahun 2019, Jakarta digegerkan dengan temuan tas yang diduga berisi barang mencurigakan. Tas itu berada di area Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Selasa, 31 Desember pagi, tas itu pertama kali ditemukan oleh salah seorang anggota pos pengamanan Gereja Paulus. Menurut kesaksiannya, sebelumnya tas itu dibawa oleh seorang pria.

Pria itu sebelumnya berjalan ke arah pos PAM Gereja Paulus dari arah Taman Suropati dengan membawa tas ransel. Setelahnya, ia langsung ditegur oleh anggota pos PAM.

Namun, pria tak dikenal itu menutup wajahnya dan langsung berlari menuju area Masjid Sunda Kelapa. Lantas, anggota pun langsung mengejarnya. Sayangnya, pria itu pun berhasil melarikan diri.

Sementara, tas ransel yang diduga berisi barang mencurigakan dibuangnya ke area Masjid Sunda Kelapa. Sehingga, kepanikan pun sempat terjadi lantaran isi tas tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hary Kurniawan menyebut untuk memastikan isi tas itu, tim gegana telah kerahkan untuk memeriksanya. Sementara, area sekitar mesjid pun di sterilkan dari pengunjung.

"Lagi panggil tim gegana dulu ya untuk cek," kata Hary.

Setelah tim gegana datang, pengecekan pun langsung dilakukan. Dengan pakaian lengkap, tas itu diperiksa. Namun ternyata, benda mencurigakan itu hanya berisi beberapa potong pakaian.

"Baru selesai olah TKP oleh tim gegana, dan hasilnya tas tersebut tidak ada barang yang mencurigakan, hanya berisi baju-baju dan celana," kata Hary.