Pengunjung Ancol di Malam Tahun Baru Bisa Parkir di Kemayoran
Kawasan Ancol. (Foto: Taman Impian Jaya Ancol)

Bagikan:

JAKARTA - Kawasan Ancol menjadi langganan menggelar acara puncak malam pergantian tahun. Hari ini, Ancol menyediakan kantong parkir di luar untuk mengantisipasi membludaknnya pengunjung yang membawa kendaraan.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali menyatakan, pengunjung yang tidak ingin repot mencari kantong parkir di Ancol dapat memarkirkan kendaraannya di area parkir ex-Asian Games Kemayoran. Dari sana, pengunjung dapat naik bus Transjakarta yang khusus mengantar pulang pergi Ancol ke area parkir Kemayoran.

“Kami siapkan yang terbaik demi menyambut antusiasme masyarakat yang akan menghabiskan malam pergantian tahun di Ancol mulai dari acara hingga pengamanan agar semua dapat mendapatkan pengalaman paling berkesan menuju 2020," ujar Teuku dalam keterangan yang diterima VOI, Selasa 31 Desember.

Namun, jika pengunjung tetap ingin memarkirkan kendaraannya di Ancol, manajemen Ancol memiliki kantong parkir sentral. Semua kendaraan yang masuk, baik motor dan mobil akan diarahkan untuk mengisi kontong parkir terdekat yang tersedia.

Alternatif parkir malam tahun baru di Ancol.

Kapasitas kantong parkir di Kawasan Ancol sebanyak 12.300 mobil dan 19.760 motor, serta telah disiapkan juga kantong parkir tambahan mobil dengan kapasitas hingga 400 mobil.

Setelah memarkirkan kendaraan, pengunjung dapat menaiki Bus Wara Wiri untuk menuju lokasi hiburan malam tahun baru. Terdapat total 210 bus yang terdiri dari bus besar, bus sedang serta mobil khusus difabel akan melayani pengunjung selama periode sentral parkir berlaku.

"Setiap bus akan dilengkapi dengan guide yang akan memberi informasi tentang rute bus dan halte yang akan dikunjungi. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir salah rute ataupun turun di halte yang salah," ungkap Teuku.

Selain itu, pengunjung juga dapat memanfaatkan kereta wisata Sato-Sato. Kereta ini dapat mengantarkan pengunjung dari Pantai Carnaval hingga halte Transjakarta. Terdapat empat rangkaian kereta yaitu Kereta Biru rute Carnaval – Beachpool, Kereta Hijau rute Beachpool – PGU Timur, Kereta Merah rute PGU Timur – Busway serta Kereta Silver rute Busway – PGU Timur.