Dani Osvaldo, Sang Rocker yang Siap Kembali ke Lapangan Hijau
Dani Osvaldo (Twitter @emufaso)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan striker Fiorentina, Roma, dan Bologna, Dani Osvaldo memperlihatkan sinyal bakal kembali ke lapangan hijau. Ia akan bermain untuk Banfield di Liga Argentina.

Osvaldo pensiun pada tahun 2016 setelah bermain tiga pertandingan dengan Boca Juniors. Saat itu ia mengaku kecewa dengan sepak bola.

Dia lantas membentuk band bergenre rock bernama Barrio Viejo dan ambil bagian dalam kompetisi dansa Dancing with the Stars versi Italia. Ia meraih posisi ketiga.

Kini, surat kabar Argentina Ole melaporkan pria kelahiran 1986 itu bisa saja kembali ke atas rumput. Klub Superliga Banfield menawarkan kontrak berdurasi enam bulan.

Osvaldo mencetak 41 gol di Serie A untuk lima klub berbeda selama kariernya. Roma menjadi persinggahan terbaiknya ketika ia mencetak 27 kali dalam 55 pertandingan.

Meski lahir di Lanus Argentina, Osvaldo memilih membela tim nasional Italia lantaran memiliki garis keturunan Negeri Spaghetti dari kakeknya. Dia bermain 14 kali dengan torehan empat gol selama periode 2011-2014.

Sementara itu Banfield, finis di urutan ke-16 dari 24 tim divisi pertama Liga Argentina. Mantan pemain Inter, Lazio, dan Parma Hernan Crespo menjadi pelatih mereka, tetapi dipecat pada bulan September.