Penyerang Novel Baswedan Akhirnya Tertangkap Setelah 2,5 Tahun
Penyidik senior KPK Novel Baswedan (Rizky Aditya Pramana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Bareskrim Mabes Polri dikabarkan telah menangkap pelaku penyiraman air keras, terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Ada dua tersangka yang ditangkap Polisi di Cimangis, Depok. 

“Tadi malam kami dari tim teknis bekerja sama dengan kakor brimob telah mengamankan pelaku penyiraman air keras terhadap saudara NB. Pelaku ada dua orang,” kata Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, seperti dirangkum dari era.id, Jumat, 27 Desember. 

Listoyo mengatakan kedua pelaku merupakan anggota Polri aktif. Keduanya berinisial RM dan RB. "Mereka anggota aktif," lanjut Listoyo.

Bila dirunut ini kali pertama, Bareskrim Mabes Polri telah berhasil mengungkap pelaku penyiraman air keras kepada Novel Baswedan, setelah 2,5 tahun lamanya kasus ini berjalan. 

Novel diserang pada 11 April 2017 saat berjalan menuju kediamannya, setelah menunaikan ibadah shalat Subuh di Masjid Al Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Akibat penyiraman air keras ini, kedua mata Novel terluka parah. Dia sempat menjalani operasi mata di Singapura. 

Berbagai upaya telah dilakukan sebelumnya, namun polisi mengaku kesulitan menangkap pelaku atau dalang penyerangan terhadap Novel Baswedan. Polri bahkan sempat membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk mengungkap pelaku.