Ada Peran Yuna AOA di Balik Lagu-Lagu Soundtrack Drama Korea
Yuna AOA (FNC Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Selain menjadi member grup AOA, Yuna juga menjadi seorang penulis lagu dengan nama samaran E.NA. Inisial nama itu pertama kali diketahui melalui sebuah forum internet di Korea Selatan yang juga dikonfirmasi FNC Entertaiment, tempat agensi Yuna bernaung.

Nama samaran Yuna yakni, E.NA juga terdaftar dalam Korean Music Copyright Association. Hal ini memungkinkan para penggemar juga bisa mencari daftar lagu yang dinyanyikan maupun ditulis oleg Yuna. 

Dalam daftar tersebut, setidaknya Yuna ikut berpartisipasi dalam mengisi beberapa lagu soundtrack drama. Seperti lagu Becoming the Wind dari Ha Hyun Sang untuk drama Mr. Sunshine dan lagu Break dari Juniel yaitu soundtrack drama Catch the Ghost

Yuna juga dikreditkan sebagai pengisi vokal latar belakang dalam lagu-lagu grup seperti Heart Shaker untuk Twice, Dalla Dalla dari ITZY, serta lagu Alright dari APink.

“Jika saya memulai dengan nama AOA Yuna, saya bisa mengumumkannya secara luas, tetapi saya pikir saya mengakumulasi pekerjaan pribadi dengan fokus pekerjaan. Saya merasa senang ketika saya menyanyi jadi saya menjadi tertarik dalam membuat dan menulis lagu,” kata Yuna seperti dilansir dari Naver.

Dalam menulis lagu, Yuna berkolaborasi bersama Athena. Salah satu produser yang menangani lagu-lagu grup AOA. Sebagai penyanyi, Yuna dianggap berhasil meningkatkan kapabilitasnya dalam membuat musik dengan ikut berpartisipasi dalam lagu-lagu berbagai genre.

Sementara itu, sejak kepopuleran AOA yang diterima melalui acara Queendom, grup ini kembali dengan lagu Come See Me sebagai pelengkap pujian yang mereka terima. Saat ini, mereka melakukan promosi dengan tampil dalam acara akhir tahun.