Hidup Baru Joe Goldberg Dalam Musim Kedua <i>YOU</i>
Joe Goldberg / Will Bettelheim (Twitter Netflix YOU @YOUNetflix)

Bagikan:

JAKARTA - Serial televisi YOU akan segera merilis musim keduanya pada hari ini lewat layanan streaming Netflix. Kesuksesan dari serial yang sempat ditayangkan pada kanal televisi Lifetime itu, kini berlanjut di Netflix.

Pada musim pertamanya, kita dikenalkan kepada sosok Joe Goldberg yang diperankan oleh Penn Badgley, seorang penjaga perpustakaan yang jatuh cinta dengan penulis Guinevere Beck (Elizabeth Lail). Goldberg menggunakan berbagai usaha untuk mendekati Beck termasuk membuntuti keseharian Beck. Usaha ini berubah menjadi aktivitas stalking dan delusi bagi Goldberg.

Sebanyak 20 episode, penonton dibuat geram dengan usaha-usaha kecil (tetapi memaksa) Joe Goldberg untuk membuat Beck jatuh cinta kepadanya. Tak ayal, cerita yang intens ini membuat serial YOU ditonton lebih dari 40 juta orang di aplikasi Netflix dan mengalahkan jumlah penayangan di stasiun televisi. 

Di sisi lain, serial ini mendapat kecaman dari penonton yang berpikir serial ini mengglorifikasi pembunuh berantai dan penguntit. Apalagi upaya-upaya stalking dan delusi yang dilakukan oleh Goldberg.

Penn Badgley, pemeran Joe Goldberg sempat merespon beberapa komentar negatif di akun Twitter pribadinya terkait serial YOU. Aktor yang juga bermain di serial Gossip Girl itu menolak meromantisasi tindakan dari seorang pembunuh psikopat.

Hal senada juga disampaikan, pemeran utama di musim kedua penayangan YOU, Victoria Pedretti. Dilansir Variety, Victoria tak ingin penontobnya cemas dengan tayangan dan cerita yang disajikan dalam serial YOU

“Hal-hal semacam ini mempengaruhi semua orang, tetapi jelas itulah yang menjadi fokus acara ini. Saya pikir itu menjadi peringatan bagi beberapa orang," ucapnya dalam satu wawancara. 

Pedretti merasa serial ini membuka diskusi tentang sebuah hubungan pribadi serta karakter pribadi seseorang terhadap pasangannya. Para pemeran juga menegaskan serial ini tidak mencoba mengglorifikasi apa pun, baik itu upaya stalking atau menguntit seseorang yang disukai.

Melalui musim kedua ini, serial YOU menceritakan Joe Goldberg yang berusaha lari dari masa lalunya lewat perjalanan ke Los Angeles. Goldberg mencoba mengubah hidupnya dan bertemu dengan seseorang yang baru, Love Quinn. 

Dalam trailer utamanya, Joe Goldberg telah merubah namanya menjadi Will Bettelheim. Hidup Bettelheim tidak sepenuhnya baru dan menyenangkan, sebab masa lalunya siap kembali menghantui dirinya. Keseraman trailer juga diiringi oleh lagu Creep yang dinyanyikan oleh Michelle Branch.

Serial psychological-thriller YOU diangkat dari novel Hidden Bodies karya Caroline Kepnes ini akan tayang sepanjang 10 episode. Musim kedua ini akan resmi tayang pada hari ini, 26 Desember pada Netflix di seluruh dunia.